Sergio Perez Akui Lewatkan Kesempatan Untuk Raih Podium Di GP Singapura

Penulis: Jonathan Febrian
Selasa 19 Sep 2017, 18:15 WIB
Sergio Perez Akui Lewatkan Kesempatan Untuk Raih Podium Di GP Singapura

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita Formula 1: Pebalap tim Force India, Sergio Perez, kehilangan kesempatan meraih podium di ajang Grand Prix Singapura dan hanya berhasil finish di urutan kelima setelah berhasil melewati kekacauan dan insiden yang mewarnai start balapan.

Sergio Perez sebelunya optimis akan meraih podium di Gran Prix Singapura, sebelum akhirnya berhasil finish di urutan ke-5.

Perez memulai balapan dengan menggunakan ban wet untuk mobilnya. Ia berhasil melompat dari posisi 12 ke posisi empat setelah terjadi insiden kecelakaan besar pada saat start baru dimulai.

Perez melakukan pit stop pada saat safety car keluar untuk mengamankan jalannya perlombaan dari kecelakaan yang disebabkan oleh Daniil Kvyat yang menghantam tembok pembatas di lintasan ketujuh. Posisi Perez tertinggal di belakang Valtteri Bottas dan Carloz Sainz.

Saya merasa sangat senang menyelesaikan lomba dan finish di urutan kelima dan melewati segala kekacauan yang terjadi di awal perlombaan ujar Perez. Akan tetapi saya juga merasa sedikit kecewa karena tidak mendapatkan podium karena strategi pada saat safety car kedua keluar. Saya memulai perlombaan dengan menggunakan ban wet dan harus mengganti ke ban intermediate yang menyebabkan saya kehilangan banyak waktu dan peluang yang berharga.

Sedangkan rekan satu tim Perez, Esteban Ocon, berada di posisi ke-10. Grand Prix Singapura juga bertepatan dengan ulang tahunya yang ke-21. Saya kurang puas bisa berada di posisi ke-10, tetapi saya lega bisa menyelesaikan perlombaan yang penuh kejadian dramatis dan kendala mengejar ritme balapan di lintasan yang basah ujar Ocon.

Posisi kelima Perez menempatkannya satu level dengan Max Verstappen dengan perolehan angka 68 poin. Ocon berada satu tingkat di bawah dengan perolehan 56 poin.

Artikel Tag: Sergio Perez, Force India, Formula 1, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-akui-lewatkan-kesempatan-untuk-raih-podium-di-gp-singapura
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini