Senggolan dengan Magnussen, Lewis Hamilton Gagal Berduel dengan Red Bull  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Mei 2022, 16:00 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton yakin dirinya bisa terlibat duel sengit menghadapi duo Red Bull Racing apabila tak bersenggolan dengan Kevin Magnussen di lap pertama GP Spanyol.

Mercedes mampu menunjukkan peningkatan besar dengan upgrade yang mereka bawa untuk mobil W13 di akhir pekan GP Spanyol. Namun sayang, Lewis Hamilton sedikit kesulitan di sesi kualifikasi, sehingga hanya bisa mengamankan posisi start keenam.

Berada di barisan tengah, pria berusia 37 tahun itu bersusah payah agar tidak bersenggolan dengan para rivalnya. Akan tetapi senggolan dengan Kevin Magnussen tak terhindarkan dan ia harus melakukan pit stop di lap berikutnya.

Juara dunia F1 tujuh kali itu berhasil memperbaiki posisi seiring berjalannya waktu dan finis di rutan kelima. Hamilton hampir merebut P4 dari Carlos Sainz jika saja tak memiliki masalah pada sistem pendingin mobil.

Pebalap asal Inggris tersebut menjelaskan kecepatan balapnya di GP Spanyol jauh lebih baik dan mobil juga lebih nyaman saat dikendarai. Itulah membuatnya merasa dapat bertarung dengan duo Red Bull Racing, Max Verstapptan dan Sergio Perez, dalam situasi balapan normal.

“Ini adalah pertanda bagus bahwa kami menuju ke arah yang benar,” kata Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak ragu pada tahap tertentu kami bisa berjuang untuk menang lagi karena hari ini, jika saya tidak memiliki senggolan di lap pertama, saya akan bertarung dengan dua pebalap Red Bull,” ia mengimbuhkan.

“Jadi, itu memberi saya harapan besar bahwa pada tahap tertentu kami akan berjuang untuk menang,” ia melanjutkan.

Lewis Hamilton kemudian mengungkapkan bahwa Mercedes telah mencoba hal baru pada mobil rekan setimnya, George Russelll, sehingga bisa tampil lebih baik di sesi kualifikasi. Itu berarti ia mungkin akan menerapkan hal serupa pada perlombaan berikutnya di Monako.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Red Bull, F1 2022, Mercedes, Kevin Magnussen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/senggolan-dengan-magnussen-lewis-hamilton-gagal-berduel-dengan-red-bull
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini