Senggol Perez, George Russell Merasa Penaltinya Terlalu Berlebihan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jul 2022, 16:47 WIB
George Russell merasa insidennya dengan Sergio Perez tak layak dihukum penalti 5 detik.

George Russell kesal dipenalti usai senggolan dengan Sergio Perez di GP Austria. (Gambar: The Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell merasa kesal dengan keputusan stewards ketika ia berlaga di F1 GP Austria, Minggu (10/7) waktu setempat. Russell menilai penalti yang diterimanya terlalu berat usai bersenggolan dengan Sergio Perez.

Pada balapan tersebut, George Russell memang dinyatakan bersalah karena membuat Sergio Perez melintir. Kala itu, Russell memang sedang disalip oleh Perez dari jalur luar. Russell yang berusaha mempertahankan posisinya melakukan close up yang terlalu mepet. Hal tersebut membuat bagian luar mobil Russell menyenggol Perez.

Akibat insiden itu, stewards menjatuhkan penalti lima detik kepada Russell karena menyebabkan kecelakaan kepada pebalap lain. Menanggapi penalti itu, Russell kesal karena merasa insiden itu sulit dihindari.

"Saya sudah melihat tayangan ulangnya dan saya pikir (penalti) itu terlalu keras. Anda balapan dan saat start mobil pasti ada di mana-mana. Checo (Perez) melakukan manuver yang berani dengan memanfaatkan sisi luar tikungan. Tentu saja dia pernah melakukan itu. Dia melakukannya saat berhadapan dengan Valtteri (Bottas) kemarin (Sabtu), dan Valtteri harus melindas kerb agar bisa menghindarinya. Saya mencoba melakukan itu," ucap Russell.

"Tapi Carlos (Sainz) ada di depan saya, ruang saya terbatas dan saya hanya bisa mengerem dengan keras. Intinya saya tidak bisa ke mana-mana. Saya tetap meminta maaf karena balapannya berakhir prematur," tukas tandem dari Lewis Hamilton tersebut.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/senggol-perez-george-russell-merasa-penaltinya-terlalu-berlebihan
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini