Selain Rekor Kemenangan, Max Verstappen Jadi Pebalap dengan Poin Terbanyak

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Nov 2022, 16:00 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mematahkan rekor Lewis Hamilton sebagai pebalap Formula 1 dengan koleksi poin terbanyak dalam semusim, yakni 416 poin setelah 20 seri berlalu.

GP Meksiko menjadi salah satu hari bersejarah bagi Max Verstappen. Pebalap andalan Red Bull Racing tersebut membuat lebih dari satu rekor di sana.

Balapan di Autodromo Hermanos Rodriguez menjadi salah satu penampilan dominan Verstappen lainnya musim ini. Start dari pole position, Verstappen mampu memimpin perlombaan dan menahan serangan Lewis Hamilton (Mercedes).

Sepak terjangnya di GP Meksiko semakin mulus ketika The Silver Arrows memutuskan untuk beralih ke ban keras yang akhirnya malah menjadi bumerang bagi tim. Pemuda asal Belanda itu pun mengklaim podium tertinggi dengan keunggulan lebih dari 15 detik.

Kemenangan ke-14 Verstappen di akhir pekan GP Meksiko membuatnya mencatatkan dua rekor F1 sekaligus. Yang pertama, sang pebalap kini memiliki jumlah kemenangan terbanyak dalam semusim.

Verstappen unggul satu kemenangan atas Michael Schumacher (2004) dan Sebastian Vettel (2013). Jika pebalap berusia 25 tahun itu menang lagi di dua seri pamungkas, ia bakal menyamai rekor Schumacher dalam hal persentase.

Tidak hanya rekor tersebut, Max Verstappen juga melewati rekor Hamilton untuk raihan poin terbanyak dalam satu tahun kejuaraan. Juara dunia F1 dua kali itu telah mengoleksi 416 poin dalam 20 seri. Pada 2019, Hamilton merebut 413 poin usai melakoni 21 seri.

Verstappen sendiri mendapat keuntungan dari format Sprint Race yang menghadiahkan poin untuk delapan pebalap tercepat. Tetapi meski tanpa hal tersebut, ia diyakini tetap bisa melakukannya saat tampil di Brasil.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/selain-rekor-kemenangan-max-verstappen-jadi-pebalap-dengan-poin-terbanyak
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini