Sekali Lagi, Valtteri Bottas Akui Tak Menyesal Tinggalkan Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Agu 2022, 23:01 WIB
Valtteri Bottas nikmati perjalanan barunya bersama Alfa Romeo.

Valtteri Bottas tidak menyesal tinggalkan Mercedes demi Alfa Romeo. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Valtteri Bottas sama sekali tidak menyesali keputusannya meninggalkan Mercedes. Ia sekarang senang bisa membuka karier baru bersama Alfa Romeo.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Valtteri Bottas bisa besar seperti sekarang karena pernah lama memperkuat Mercedes. Akan tetapi, Bottas mengambil keputusan berani dengan meninggalkan Silver Arrow pada akhir musim 2021 silam. Ia ingin lepas dari bayang-bayang Lewis Hamilton dan akhirnya sepakat hijrah ke Alfa Romeo. Secara kualitas, Alfa Romeo memang belum bisa sebagus Mercedes. Kendati demikian, Bottas tidak menyesal dengan keputusannya meski performa saat ini lebih turun dibanding tahun lalu. Ia bisa tampil lepas di setiap balapan tanpa harus memikirkan team order lagi.

"Dulu di Mercedes, biasanya hanya satu tim yang kami lawan, jadi fokus pada dua mobil itu saja. Sekarang saya dapat memiliki enam mobil di sekitar yang perlu kita waspadai, jadi itu bagus. Musim ini mungkin yang paling menyenangkan sejauh ini dalam karier saya. Oke, mungkin Anda tidak selalu mengingat hal-hal dengan detail tetapi rasanya saya benar-benar menikmati F1 lebih dari sebelumnya," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

"Saat balapan, sangat menyenangkan dan betapa berbedanya strategi dalam balapan. Ini lebih seperti satu keputusan yang bisa membuat Anda memikirkan banyak tempat. Ini permainan yang berbeda," tukas rekan setim dari Zhou Guanyu itu.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sekali-lagi-valtteri-bottas-akui-tak-menyesal-tinggalkan-mercedes
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini