Sebuah Film Dokumenter Beberkan Momen Alonso Nyaris Tinggalkan McLaren

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Feb 2018, 22:30 WIB
Sebuah Film Dokumenter Beberkan Momen Alonso Nyaris Tinggalkan McLaren

Alonso di lokasi syuting film dokumenter McLaren

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebuah film dokumenter yang menceritakan kisah di balik layar tim McLaren F1 baru-baru ini telah merilis trailernya. Dalam film dokumenter tersebut terungkap bahwa Fernando Alonso hampir meninggalkan McLaren di awal 2017 dan McLaren yang ada di ambang kehancuran.

Serial film dokumenter "Grand Prix Driver" itu - yang diriwayatkan oleh Michael Douglas dan diproduksi oleh Manish Pandey - memenangkan penghagaan BAFTA atas keterlibatannya di film “Senna”, dijadwalkan akan diluncurkan di Amazon Prime mulai 9 Februari mendatang.

Dalam film tersebut bercerita tentang masa masa sulit McLaren yang tak kunjung membaik pada saat akan menghadapi musim 2017, dan puncaknya pada saat sesi uji coba pra-musim di Barcelona yang berujung bencana karena mesin performa Honda yang semakin memburuk.

Tingkat kekhawatiran McLaren tentang situasi tersebut terlihat dari direktur balap McLaren, Eric Boullier, dan COO, Jonathan Neale, yang merasa pebalap bintang mereka, Fernando Alonso semakin tidak betah bertahan di McLaren.

"Dia [Alonso] tidak akan bertahan," ucap Boullier. "Saya yakin 100 persen dia tidak akan bertahan..."

Boullier kemudian menjelaskan di depan kamera: "Setelah test, Fernando tampak cukup marah. Dia berkata sedang mempertimbangkan apakah akan membalap karena dia tidak yakin bisa bertahan satu tahun lagi."

"Setelah pengujian ini, Fernando cukup kesal. Dia jelas mengatakan bahwa ‘saya dapat mempertimbangkan kembali posisi saya untuk balapan karena saya tidak akan bertahan satu tahun lagi seperti ini’. ”

Boullier khawatir dengan terus menurunnya prestasi McLaren selama tiga tahun berturut-turut akan membuat timnya berada di ambang kehancuran.

Di adegan yang lain, Neale mengomentari performa Honda di hadapan staf McLaren. "Mereka telah melewati batas," ucapnya.

“Kita tidak bisa melanjutkannya. Kita tidak bisa melanjutkan eksperimen ini. Kita harus mencari rencana dan cara baru."

Tak hanya itu, lewat dokumenter Grand Prix Driver tersebut penonton mendapat akses eksklusif di balik layar McLaren termasuk transmisi radio pada saat uji coba pramusim Barcelona.

Artikel Tag: Fernando Alonso, F1 2017, McLaren, F1 2018, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebuah-film-dokumenter-beberkan-momen-alonso-nyaris-tinggalkan-mclaren
759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini