Sebelum Menang Di Hungaroring, Mobil Max Verstappen Sempat Bermasalah

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Agu 2022, 07:22 WIB
Mobil Max Verstappen sempat alami masalah sebelum berlaga di Hungaroring.

Mobil Max Verstappen sempat bermasalah sebelum dipakai berlomba di GP Hungaria. (Gambar: FormulaRapida)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner menjelaskan jika mobil Max Verstappen sempat bermasalah sebelum berlomba di GP Hungaria kemarin. Untungnya, permasalahan itu berhasil diatasi sebelum balapan benar-benar dimulai.

Permasalahan yang dimaksud oleh Christian Horner adalah pecahnya kopling pada Hari Sabtu. Pecahnya kopling dalam mobil RB-18 Max Verstappen ini sekaligus menjadi keuntungan besar bagi Red Bull. Hal itu disebabkan karena kerusakannya terjadi pada Hari Sabtu. Kru Red Bull masih punya waktu untuk melakukan perbaikan sehingga balapan Verstappen berjalan dengan mulus. Andaikan kopling tersebut pecah pada pertengahan balapan, tentunya Verstappen akan mengalami DNF lagi.

"Sesuatu pecah di mobil Max (Verstappen) pada Sabtu. Itu beruntung bagi kami, karena jika tidak, bagian ini akan rusak pada Minggu. Kami memutuskan penggantian mesin lengkap, sebagai tindakan pencegahan juga di mobil Sergio PĂ©rez," ucap Horner saat diwawancara.

"Kami memiliki masalah dengan kopling Max. Suhu naik mengancam, tapi untungnya kami bisa mengatasinya. Selain itu, kami memiliki kecepatan yang luar biasa (pada balapan di Hungaria)," tukasnya sekali lagi.

Performa Verstappen di F1 GP Hungaria memang sangatlah luar biasa. Memulai perlombaan dari posisi 10, Verstappen pantang menyerah dan terus mencoba untuk bisa bangkit. Benar saja, rintangan demi rintangan berhasil diatasi oleh Super Max sehingga ia berhasil menduduki podium tertinggi di Sirkuit Hungaroring.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebelum-menang-di-hungaroring-mobil-max-verstappen-sempat-bermasalah
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini