Sebastian Vettel Yakin Bakal Dipertahankan Aston Martin untuk Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Sep 2021, 11:50 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel mengaku tak khawatir mengenai masa depan kariernya bersama Aston Martin pada musim depan meski hingga kini belum ada pengumuman resmi.

Usai hengkang dari Ferrari pada akhir musim 2020, Sebastian Vettel bergabung dengan Aston Martin mulai awal musim 2021. Sejauh ini, kiprahnya bersama tim milik Lawrence Stroll itu terlihat cukup memuaskan.

Vettel telah mengumpulkan 35 poin dengan mencatatkan hasil terbaik, di antaranya finis kelima (GP Monako dan Belgia) sebanyak dua kali serta merengkuh podium kedua pada seri GP Azerbaijan. Ia pun kini bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara pebalap F1 2021.

Sedangkan tandemannya, Lance Stroll, terpaut dua tingkat di bawahnya, yakni di urutan ke-14 dan baru memperoleh 18 poin. Pencapaian tertingginya adalah tiga kali finis di posisi kedelapan (GP Emilia Romagna, GP Monako, dan GP Styria).

Tahun lalu, Aston Martin menyatakan bahwa Vettel bakal memperkuat tim tersebut pada tahun ini dan seterusnya. Kendati demikian, mereka hingga kini belum secara resmi mengonfirmasi masa depan pebalapnya itu untuk musim depan.

Di sela-sela seri GP Belanda, sang Prinsipal Aston Martin, Otmar Szafnauer, menuturkan bahwa pembicaraan soal kesekapakatan baru dengan Vettel berjalan baik.

“Hanya waktu dalam kontrak, kapan kami harus menandatangani negosiasi dan kemudian melanjutkan,” ucap Szafnauer dikutip dari Motorsport.com.

Saat ditanya perihal progres pembahasan kontrak barunya dengan Aston Martin, Sebastian Vettel menjawab dirinya belum memiliki berita untuk dibagikan.

“Jelas, saya berbicara dengan tim dengan jelas. Saya kira kami akan segera memiliki jawaban. Tapi pada titik ini, tidak ada berita,” ujar pebalap asal Jerman itu.

“Seperti yang saya katakan, kami berbicara satu sama lain. Saya sangat menikmati bekerja dengan tim. Saya kira atmosfernya luar biasa, dan saya yakin masa depan tim ini sangat, sangat cerah,” ia menambahkan.

“Jadi ya, saya tidak khawatir. Dan saya merasa kami akan segera mendapat jawaban,” tukasnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-yakin-bakal-dipertahankan-aston-martin-untuk-musim-depan
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini