Sebastian Vettel Ungkap Alasan Dukung Verstappen Untuk Jadi Kampiun

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Des 2021, 11:19 WIB
Sebastian Vettel dukung Verstappen karena tak mau lihat Hamilton juara lagi.

Sebastian Vettel beberkan alasannya ingin lihat Verstappen jadi juara dunia. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Sebastian Vettel mengungkapkan alasannya mendukung Max Verstappen dalam perburuan gelar juara dunia F1 musim ini. Ia hanya tidak mau Lewis Hamilton melewati rekor juara dunia dari seniornya, Michael Schumacher.

Seperti yang diketahui, Lewis Hamilton telah menyamai rekor gelar juara milik Schumacher pada tahun 2020 silam. Kedua pebalap itu kini sama-sama mengoleksi 7 gelar sepanjang kariernya. Apabila Hamilton sukses meraih gelar juara lagi tahun ini, tentunya ia bakal melewati rekor dari Schumacher. Hal ini yang tidak diinginkan Vettel terjadi. Oleh karena itu, ia lebih condong memihak ke Verstappen.

"Michael adalah pahlawan saya. Itu sebabnya saya tidak ingin Lewis memenangi kejuaraan. Tapi kenyataannya, keduanya memiliki musim yang sangat kuat dan memasuki balapan terakhir dengan peluang untuk menjadi juara dunia karena keduanya pantas mendapatkannya," ucap Sebastian Vettel.

"Jadi ya, di satu sisi, jika rekor Michael bertahan, saya akan senang. Tetapi, jika Lewis menang, Michael akan tetap menjadi yang terbesar. Dari perspektif itu, Lewis bisa memenangi satu, dua, tiga atau lima gelar. Tidak ada yang akan berubah untuk saya. Saya berhubungan baik dengan Lewis. Tapi, saya mungkin ingin Max menang agar rekor Michael tak terpatahkan. Tapi saya cukup yakin bahwa pembalap yang lebih baik akan menang," tukas eks pebalap Ferrari tersebut.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-ungkap-alasan-dukung-verstappen-untuk-jadi-kampiun
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini