Sebastian Vettel Tak Sungkan Tularkan Ilmunya Pada Mick Schumacher

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Jul 2021, 20:30 WIB
Mick Schumacher selalu dapa bantuan besar dari Sebastian Vettel.

Sebastian Vettel tidak pernah ragu untuk berbagi ilmu dengan Mick Schumacher. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Sebastian Vettel mengaku tidak pernah sungkan untuk berbagi ilmu dengan sosok Mick Schumacher. Ia rela mengajari Mick banyak hal sebagai bentuk balas budinya pada sang ayah (Michael Schumacher).

Sebagai pebalap F1 senior yang berasal dari Jerman, Sebastian Vettel banyak berhutang budi kepada sosok Michael Schumacher. Ia bisa menjadi juara dunia dan pebalap hebat seperti sekarang ini tidak lepas dari saran-saran yang diberikan Michael semasa kariernya. Ketika Michael sudah tidak berlaga lagi, kini giliran putranya yaitu Mick Schumacher yang tampil. Vettel lantas ganti membantu Mick agar bisa mempunyai perjalanan karier yang tidak kalah hebat dari sang ayah.

"Saya berteman dengan ayahnya dan ayah dia adalah pahlawan saya. Kami sangat akrab dan saya senang membantu dia (Mick) dengan hal-hal yang mungkin bisa saya bantu. Soal naluri membalap itu selalu sulit, setiap mobil berbeda dan setiap lingkungan berbeda," ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

Mick sendiri juga bersyukur bisa dapat saran-saran dari Vettel. Ia merasa bahwa pengalaman Vettel mengajarinya banyak detail-detail kecil yang penting untuk pengembangan karier.

"Dia (Vettel) sangat membantu saya di segala hal, semua di atas maupun di luar trek. Saya senang saya bisa bicara dengan seseorang yang memiliki pengalaman sangat banyak dan juga menyenangkan," tutur Mick seraya mengapresiasi bantuan besar dari Vettel.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-tak-sungkan-tularkan-ilmunya-pada-mick-schumacher
4185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini