Sebastian Vettel: Tak Ada yang Boleh Kalahkan Rekor Michael Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Des 2021, 22:40 WIB
Sebastian Vettel, Michael Schumacher

Michael Schumacher dan Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel mendukung Max Verstappen untuk meraih titel juara F1 2021 sebab dengan begitu Lewis Hamilton tak akan melewati rekor Michael Schumacher.

Gelaran GP Abu Dhabi bakal menjadi balapan penentu juara dunia F1 2021 yang kini tengah diperebutkan oleh Max Verstappen dan Lewis Hamilton. Keduanya saat ini sama-sama mengoleksi 369,5 poin dengan Verstappan yang tetap memimpin klasemen karena jumlah kemenangannya lebih banyak dari sang rival.

Jika pebalap asal Belanda itu mampu finis di posisi yang lebih baik dari Hamilton di Yas Marina, maka ia akan menyabet gelar pertamanya di ajang Formula 1, sekaligus menghentikan dominasi Mercedes selama tujuh tahun terakhir.

Namun, Hamilton kini benar-benar menjadi ancaman nyata bagi Verstappen karena berhasil memenangi tiga balapan terakhir. Jika hal tersebut berlanjut, maka pebalap berusia 36 tahun itu bakal menjadi yang terbaik sepanjang sejarah kelas utama dengan delapan titel juara.

Seperti diketahui, tahun lalu Lewis Hamilton menyamai rekor sang legenda F1, Michael Schumacher, dengan menyabet tujuh gelar juara dunia.

Itulah yang membuat Sebastian Vettel sangat berharap Max Verstappen dapat memenangi kejuaraan musim ini. Tapi secara keseluruhan ia ingin pebalap Red Bull Racing itu merebut gelar juara agar ajang F1 berjalan lebih menarik.

“Michael adalah pahlawan saya. Itu sebabnya saya tidak ingin Lewis memenangi kejuaraan,” kata Vettel dikutip dari Motorsport.com.

“Tapi kenyataannya, keduanya memiliki musim yang sangat kuat dan memasuki balapan terakhir dengan peluang untuk menjadi juara dunia karena keduanya pantas mendapatkannya,” ia menambahkan.

“Jadi ya, di satu sisi, jika rekor Michael bertahan, saya akan senang. Tetapi, jika Lewis menang, Michael akan tetap menjadi yang terbesar,” lanjutnya.

“Dari perspektif itu, Lewis bisa memenangi satu, dua, tiga atau lima gelar. Tidak ada yang akan berubah untuk saya,” tutur pebalap asal Jerman itu.

“Saya berhubungan baik dengan Lewis. Tapi, saya mungkin ingin Max menang agar rekor Michael tak terpatahkan. Tapi saya cukup yakin bahwa pebalap yang lebih baik akan menang,” tukasnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Michael Schumacher, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-tak-ada-yang-boleh-kalahkan-rekor-michael-schumacher
5287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini