Sebastian Vettel Siap Bantu Putra Michael Schumacher Demi Balas Hutang Budi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Des 2020, 19:55 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Berita F1: Sebastian Vettel mengaku siap membantu Mick Schumacher jelang menjalani debut di F1 2021. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk balas budinya kepada sang ayah Mick, yakni Michael Schumacher.

Mick Schumacher telah resmi bergabung dengan tim Haas F1 Team pada 2021 dengan perjanjian kontrak selama dua tahun. Kabar tersebut turut membuat Sebastian Vettel angkat bicara.

Vettel sendiri pernah dijuluki sebagai Baby Schumi lantaran ia digadang-gadang bakal menjadi suksesor Schumacher di Ferrari. Vettel pun mengatakan akan dengan senang hati membantu putra dari Michael Schumacher.

Mick saat ini terancam tidak bisa ditemani secara langsung oleh ayahnya ketika melakoni debut di F1. Sebab, kondisi kesehatan Michael Schumacher masih diragukan menyusul cedera otak akibat kecelakaan ski pada Desember 2013 silam.

Michael Schumacher pun tak pernah terlihat di depan publik, bahkan ketika putranya meraih prestasi pada ajang balap single-seater. Oleh karena itu, Vettel menegaskan bahwa dirinya siap mendampingi seperti halnya ketika Michael membantunya pada awal karier di F1.

"Saya dengan senang hati akan membantu semampu saya. Mick adalah pria yang hebat dan saya mempunyai hubungan yang spesial dengan ayahnya," kata Sebastian Vettel, dilansir dari Crash.

"Sayangnya Michael tidak bisa menyaksikan perkembangan Mick dalam beberapa tahun terakhir dan ketika dia akan berkarier di F1.Menurut saya, saya sangat menyukainya. Kami akrab dan saya dengan senang hati akan memberi tahu dia semua yang saya tahu," katanya menambahkan.

Vettel mengaku bahwa Michael Schumacher adalah inspirasinya ketika meniti karier di ajang Formula 1. Hanya saja, Vettel berharap Mick akan mengikuti langkahnya dulu, yaitu menentukan jalan hidupnya sendiri.

"Saya menyaksikan ayahnya memenangkan lebih banyak balapan daripada Mick menyaksikan saya menang. Saya melihat dia sebagai seseorang yang saya bisa bantu dalam hidup atau lintasan dengan pengalaman yang saya miliki sepanjang karier. Saya pikir sangat penting bagi dia untuk menemukan jalan hidupnya sendiri dan mengikuti caranya sendiri."

"Akan tetapi, tentu saja, sebagaimana dulu Michael memberi saran ketika saya bertanya, saya akan melakukan hal yang sama kepada Mick," tukas Vettel.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, mick schumacher

936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini