Sebastian Vettel Seperti Putus Cinta Usai Didepak Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 08 Nov 2020, 23:10 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Berita F1: Pebalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, mengungkapkan bahwa berakhirnya perjalanan kariernya bersama Ferrari terasa seperti putus cinta.

Sebastian Vettel dipastikan tak akan memperkuat tim Ferrari di kompetisi balap F1 2021 mendatang. Vettel pun telah menemukan pelabuhan barunya yakni bergabung dengan tim Aston Martin tahun depan.

Konfirmasi hengkangnya Vettel ke Aston Martin menandai akhir perjalanannya bersama Ferrari sejak 2015. Vettel menyumbangkan 14 kemenangan dalam 114 balapan bersama tim berjulukan Kuda Jingkrak tersebut.

Menurut Vettel, berakhirnya hubungan dengan Ferrari tak ada bedanya seperti putus cinta.

"Menurut saya, situasi ini sama saja seperti memiliki hubungan pribadi dengan seseorang. Saya akan rindu orang-orangnya, semangat tim, serta ide Ferrari sebagai tim yang legendaris," kata Vettel.

"Saya jelas penggemar berat mereka sejak kecil, karena saya terinsipirasi Michael Schumacher." tandasnya.

"Saat Anda sudah menjadi bagian tim, Anda mengenal orang-orang di dalamnya dan tahu apa yang terjadi di balik layar. Saya jelas akan merindukan mereka, tetapi musim depan akan tetap bertemu Ferrari walau dalam kapasitas berbeda.:

Vettel sendiri pernah digadang-gadang bisa menjadi suksesor Michael Schumacher. Selain sama-sama berasal dari Jerman, Vettel juga datang ke Ferrari di tahun 2015 silam dengan status juara dunia empat kali bersama Red Bull.

Kendati demikian, kiprahnya ternyata tak semulus yang dibayangkan. Raihan terbaik Vettel adalah menjadi runner-up di F1 2017 dan 2018, ia hanya kalah dari Lewis Hamilton.

Sementara di musim ini pencapaiannya jauh dari harapan, ia jarang sekali menembus papan atas dan hanya berkutat di barisan tengah. Alih-alih meraih podium, raihan terbaik Vettel hanyalah finis di urutan keenam, ia sekarang menempati posisi ke-14 di klasemen sementara.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari

1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini