Sebastian Vettel: Schumacher Masih Pebalap Terbaik F1

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 17 Okt 2020, 20:38 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel bersama Lewis Hamilton.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel bersama Lewis Hamilton.

Berita F1: Lewis Hamilton memang berhasil menyamai rekor kemenangan Michael Schumacher. Meski demikian, Sebastian Vettel masih menganggap Schumacher sebagai pebalap terbaik F1.

Sebastian Vettel yang telah mengoleksi empat gelar juara dunia dan 53 kemenangan telah bersaing melawan kedua pembalap tersebut selama 14 tahun terakhir dalam kariernya di F1.

“Saya tidak bisa cukup menghormati usahanya. Saya rasa itu hanyalah angka yang ada di kepala, yang saya pikir tidak akan pernah bisa dikalahkan atau disamai. Secara umum, kami yakin bahwa dia (Hamilton) akan melebihi angka ini,” kata Vettel dikutip Grandprix247.

“Walaupun begitu, saya harus mengatakan Michael Schumacher akan selalu menjadi pahlawan saya, dan saya rasa sejauh ini dia memiliki sesuatu dalam dirinya yang belum pernah saya lihat pada pembalap lain.”

Kegaguman Vettel atas Schumacher sudah timbul sejak ia masih kecil. Berbeda dengan Hamilton yang seumuran dengannya. Terlebih, Vettel juga pernah berada satu lintasan dengan idolanya tersebut. Di mana hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan terendiri bagi Vettel

“Itu mungkin fakta bahwa saya mengamatinya (Schumacher), dan tidak mengamati Lewis ketika saya kecil, saat saya balapan dengan keduanya. Jadi ini sama sekali situasi yang berbeda,” jelas Vettel.

“Mungkin dalam waktu 15-20 tahun lagi akan ada lebih banyak kekaguman untuk itu (pencapaian Hamilton). Tetapi jelas, ketika Anda masih aktif, Anda akan melihat diri Anda sendiri, dan tidak terlalu memperdulikan orang lain.”

Bukan hanya itu kegaguman Vettel atas kompatriotnya tersebut. Pembalap 33 tahun tersebut melihat Schumacher adalah sebagai pembalap penuh talenta dengan etos kerja dan skill yang mumpuni di ajang balap mobil.

“Saya pikir dia lebih baik dari siapapun yang pernah saya lihat sejauh ini. Saya pikir dia punya bakat alami yang sangat sulit dijelaskan. Di atas semua itu dia memiliki etos kerja yang luar biasa, itu adalah kombinasi dari keduanya,” jelas Vettel

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Michael Schumacher

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini