Sebastian Vettel Ragu Bisa Rengkuh Podium di Hungaroring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 31 Jul 2021, 04:30 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel, pebalap Aston Martin, mengaku tak yakin dirinya bisa finis podium di GP Hungaria, meski begitu ia bakal berusaha untuk tampil maksimal..

Dalam sesi latihan bebas sesi pertama, Sebastian Vettel finis di urutan ke-13 dengan catatan waktu lebih lambat 1,434 detik dari Max Verstappen yang berhasil menjadi pebalap tercepat. Sementara, rekan setimnya, Lance Stroll menorehkan hasil lebih baik dengan waku 1 menit 18,755, sehingga berhak menempati posisi ke-10.

Pada FP2, Vettel mampu tampil positif dengan finis kedelapan, sedangkan Stroll di urutan ke-10. Meski sempat memperbaiki pencapaiannya di sesi tersebut, pebalap asal Jerman itu tak yakin bisa merengkuh podium di Hungaroring.

“Saya kira podium akan sulit dicapai pekan ini. Lap lebih pendek dan sulit membuat perbedaan dalam trek ini. Jadi kita akan lihat bagaimana kami bergerak maju. Saya harap kami punya akhir pekan yang mulus dan mendapat hasil bagus. Saya pikir kami akan baik-baik saja,” ujar Vettel dilansir dari Motorsport.com.

Seandainya ia kembali gagal mendapat poin di GP Hungaria, maka dirinya bakal menerima lebih banyak kritikan. Namun Sebastian Vettel mengaku sudah mulai kebal dengan berbagai komentar negatif dan memilih fokus pada pernyataan yang membangkitkan motivasinya.

“Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang kalian bicarakan karena saya mendapat banyak feedback positif dan sedikit yang sebaliknya. Saya kira wajar bagi orang-orang untuk mendapat reaksi seperti itu, tapi saya mendapat 1000 reaksi posited, saya mendapat 1 reaksi negatif,” kata pebalap berusia 34 tahun itu.

“Saya tidak mau mengkhawatirkan komentar, tapi saya ingin melihat sisi positif. Saya belajar banyak tentang itu. Menurut saya, penggemar gembira ikut belajar,” ia melanjutkan.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-ragu-bisa-rengkuh-podium-di-hungaroring
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini