Sebastian Vettel Percaya Diri Bisa Bawa Aston Martin ke Tiga Besar

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Mar 2021, 20:17 WIB
Pebalap anyar Aston Martin, Sebastian Vettel. (Images: Getty)

Pebalap anyar Aston Martin, Sebastian Vettel. (Images: Getty)

Berita F1: Aston Martin baru saja perkenalkan mobil anyar mereka untuk Formula 1 2021. Pebalap anyar Aston Martin, Sebastian Vettel percaya diri bisa bawa tim anyarnya tembus ke tiga besar.

"Jelas ini adalah tergantung keseluruhan tim tetapi Anda memiliki Lawrence Stroll (pemilik tim) di puncak segalanya di tim ini. Dia sangat berkomitmen, sangat antusias dan bekerja sangat keras. Dia tidak hanya memenuhi kebutuhan tim tetapi sangat terlibat dan mendorong tim yang saya yakini ke arah yang benar," kata Sebastian Vettel

“Saya pikir sulit untuk menetapkan tujuan tahun ini. Tim berjuang untuk masuk tiga besar tahun lalu di kejuaran konstruktor, tetapi kami sungguh lapar untuk memenangkannya. Tidak akan mudah untuk mengejar ketinggalan tetapi ambisinya pasti ada untuk mengejar ketinggalan, tidak hanya dari Lawrence tetapi dari seluruh tim. Saya senang melakukan semua yang saya bisa untuk membantu."

Sementara itu, Kepala tim dan CEO Aston Martin Otmar Szafnauer mengatakan timnya memiliki jangka waktu 3-5 tahun untuk berada dalam posisi untuk memperjuangkan gelar di F1. Menurut dia, Vettel setuju untuk menghentikan dominasi tim Mercedes di era hybrid. “Saya pikir ini adalah proyek jangka panjang jika Anda benar-benar ingin menang,” kata Vettel. “Jika Anda melihat Mercedes, mereka mulai bangkit pada tahun 2011 atau 2012 dan kemudian benar-benar berada di jalur kemenangan dengan unit daya baru. Mereka jauh lebih cepat daripada yang lain. Mobil itu tidak terlalu bagus pada tahun 2014 dari segi sasis, dan sejak saat itu, mereka perlu lima tahun untuk benar-benar membangun sebuah mobil yang juga dianggap sasis terbaik," lanjut juara dunia F1 empat kali tersebut.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin

894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini