Sebastian Vettel Masih Sulit Move On Dari Kegagalan Masa Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Mar 2021, 06:41 WIB
Sebastian Vettel masih trauma akan kepahitannya bersama Ferrari tahun lalu.

Sebastian Vettel masih sulit lupakan kepahitan tahun lalu.

Berita F1 : Pebalap anyar Aston Martin yaitu Sebastian Vettel mengaku masih sulit untuk bisa melupakan masa lalunya. Vettel masih terngiang-ngiang perjalanan musim 2020 yang suram bersama Ferrari.

Tidak bisa dipungkiri, Sebastian Vettel menjalani salah satu musim terburuknya tahun lalu. Ia begitu kesulitan untuk bisa menembus persaingan papan atas. Pebalap asal Jerman itu kemudian harus puas menduduki peringkat 13 klasemen akhir dengan torehan 33 poin saja. Beruntung dengan performa yang kurang baik itu, ia masih mendapatkan kepercayaan dari skuat Aston Martin yang kehilangan Sergio Perez.

Menanggapi perjalanan buruk musim lalu, Vettel mengaku masih trauma. Sulit baginya untuk bisa melupakan kejadian kelam yang dilaluinya bersama tim kuda jingkrak.

"Sejujurnya, musim 2020 merupakan tantangan. Saya sudah banyak memikirkan hal ini, tahun lalu. Saya jelas tidak senang dengan performa tahun lalu. Tapi, itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya," ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya akhirnya memilih untuk menerima. Saya tak terlalu memperhatikan standar, tak pernah benar-benar peduli apa kata orang. Itulah mengapa, saya berpikir penting bagi saya untuk berdamai dengan diri saya sendiri (sebelum F1 2021 bergulir). Saya sangat menantikan tahun ini. Ada harapan yang sangat sangat tinggi dalam diri saya," pungkasnya sekali lagi.

Bersama Aston Martin, Vettel bertekad untuk bangkit dari keterpurukannya. Ia yakin bisa membawa tim untuk bisa menembus posisi tiga besar di musim yang baru nanti.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, f1

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini