Sebastian Vettel Kena Hukuman Denda karena Tinggalkan Rapat

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Jul 2022, 17:33 WIB
Pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel. (Images: Getty)

Pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nasib sial menghampiri Sebastian Vettel. Pebalap Aston Martin tersebut harus terkena denda sebesar 25 ribu euro karena meninggalkan briefing tanpa izin.

Juara empat kali itu adalah salah satu dari sejumlah pebalap pada pertemuan Jumat yang meminta penjelasan atas ketidakkonsistenan pengambilan keputusan oleh ofisial.

Steward balapan mengatakan Vettel "pergi tanpa izin dan menyatakan frustrasi".

"Pebalap, Sebastian Vettel, meninggalkan rapat pebalap yang diadakan pada pukul 19:30 pada hari Jumat 8 Juli, tanpa izin, dan menyatakan frustrasi pada pertemuan tersebut," tulis catatan yang dikeluarkan Steward.

"Pebalap tidak bebas untuk pergi kapan pun mereka mau, ini melanggar persyaratan untuk hadir. Pengemudi pada level ini adalah panutan bagi setiap pembalap di seluruh dunia dan menurut pendapat Stewards Vettel gagal memenuhi standar itu dalam kasus ini.”

"Selanjutnya Vettel mengadakan pertemuan dengan Race Director, yang memberi tahu Stewards bahwa Vettel meminta maaf tanpa syarat, dan selanjutnya, mereka melakukan percakapan yang sangat konstruktif yang mencakup topik dalam pertemuan dan banyak lagi.

Stewards mengatakan bahwa ada pelanggaran, yang tidak bisa tanpa penalti, tapi berdasarkan laporan Race Director ada faktor mitigasi.

"Oleh karena itu, Stewards memberikan denda sebesar 25.000 euro, yang ditangguhkan untuk sisa musim 2022, tunduk pada pelanggaran Pasal 20.1 Peraturan Olahraga Formula Satu FIA atau Pasal 12.2.1 f) Kode Olahraga Internasional,” tambahnya, diberitakan Crash.

Vettel telah mengalami akhir pekan GP Austria yang membuat frustrasi sejauh ini. Pebalap berkebangsaan Jerman itu tersingkir di Q1 dengan waktu paling lambat sebelum pebalap Aston Martin itu terlempar ke gravel saat melawan pebalap Alex Albon Williams dalam lomba sprint pada Sabtu sore.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, f1 gp austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-kena-hukuman-denda-karena-tinggalkan-rapat
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini