Sebastian Vettel Jagokan Verstappen Sebagai Juara Musim 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 01 Agu 2021, 17:25 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel mengaku menjagokan pebalap Red Bull, Max Verstappen sebagai perebut titel juara usai melihat hasil balapan sepanjang musim 2021 bergulir.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jerman, Sebastian Vettel mengaku lebih memilih Max Verstappen sebagai peraih titel musim ini. Ia pun menjelaskan alasan mengapa dirinya lebih menjagokan pebalap andalan Red Bull Racing tersebut.

"Saya akan lebih senang jika Max memenangi kejuaraan dunia tahun ini. Dengan begitu berarti Michael Schumacher bisa tetap menjadi pemimpin dengan tujuh gelar (bersama Hamilton)," ujar Vettel dikutip dari Motorsport.com.

"Semua orang tahu Michael adalah penutan saya, jadi saya akan senang jika Max bisa juara," ia menegaskan.

Lewis Hamilton, rival utama Verstappen dalam perebutan gelar F1 2021, memiliki pencapaian seperti Michael Schumacher, yakni telah tujuh kali menjadi juara dunia.

Schumacher mencatatkan rekor tersebut berkat kesukesannya merebut titel pada 1994-1995 dan 2000-2005. Sementara Hamilton pada 2008, 2014-2015, 2016-2020.

Namun bila pada akhirnya Lewis Hamilton kembali menjadi juara, Sebastian Vettel mengaku tak masalah.

"Tak diragukan lagi jika Lewis memenangkan gelar kedelapan, dia pantas mendapatkan segala hormat," tutur pebalap Aston Martin itu.

"Sebenarnya saya tidak mau berpihak. Saya lebih senang jika saya yang jadi juara, namun yang pasti itu tak akan terjadi tahun ini," imbuhnya.

Pada musim 2021, Vettel baru satu kali merengkuh podium usai finis kedua di GP Azerbaijan. Kini ia berada di peringkat ke-10 pada klasemen sementara pebalap dengan raihan 30 poin.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Max Verstappen, Lewis Hamilton, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-jagokan-verstappen-sebagai-juara-musim-2021
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini