Sebastian Vettel Ingin Perbaiki Performa di Kualifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Agu 2022, 06:30 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel berharap Aston Martin mampu membuat jet darat mereka, AMR22, melaju lebih cepat sehingga tampil kompetitif di setiap sesi kualifikasi.

Sebastian Vettel telah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Formula 1 di penghujung musim 2022. Faktor keluarga menjadi alasan utama sang pebalap ingin gantung helm.

Walau demikian, bukan berarti ia akan pasrah dengan raihannya di sisa musim. Vettel bahkan bertekad untuk terus memperbaiki performanya, terutama di setiap sesi kualifikasi.

Maklum, hasil kualifikasi yang dicatatkan pria asal Jerman itu kerap mengecewakan. Padahal, ia merasa kecepatannya ketika melaju di balapan utama sudah cukup bagus.

“Saya pikir masih ada beberapa hal yang masih bisa kami perbaiki. Saya pikir targetnya adalah dapat tampil lebih baik di kualifikasi. Hal itu yang harus kami perbaiki, karena kami tidak buruk saat balapan,” tutur Vettel dikutip racingnews365.

Eks driver Ferrari itu pun tidak ragu menyebut jika jet darat Aston Martin adalah yang paling pelan di kualifikasi. Akan tetapi, kecepatannya jauh berbeda saat balapan utama berlangsung.

“Ketika kualifikasi, saya pikir mobil kami adalah yang terbaik kesembilan atau ke-10. Sementara ketika balapan, terkadang kami memiliki kecepatan yang masuk akal untuk masuk ke papan tengah,” ungkapnya.

Ia memang kerap kesulitan sepanjang musim 2022 bergulir dengan mobil Aston Martin AMR22 andalannya. Vettel sekarang hanya berada di peringkat ke-14 di klasemen dengan mengoleksi 16 poin.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-ingin-perbaiki-performa-di-kualifikasi
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini