Sebastian Vettel Incar Posisi Start Terbaik di GP Hungaria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Jul 2021, 15:45 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel mengaku mengincar posisi start paling ideal di GP Hungaria sebab ia merasa hal tersebut adalah kunci untuk meraih kesuksesan di balapan utama.

Sebastian Vettel bertekad untuk tampil maksimal di GP Hungaria setelah melewati akhir pekan yang buruk di Silverstone. Pebalap Aston Martin tersebut kehilangan kesempatannya untuk menorehkan hasil positif di GP Inggris karena kesalahan yang ia buat di awal balapan. Vettel mundur dari balapan akibat masalah pendingin mobil.

Kini ia berusaha menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi balapan selanjutnya. Untuk diketahui, Hungaroring merupakan salah satu trek tersulit dalam kalender balap Formula 1. Karakter lintasan yang sempit membuat para pebalap bakal kesulitan untuk menyalip disana.

Oleh sebab itulah, Sebastian Vettel menyebut sesi time trial (kualifikasi) akan menjadi momen yang krusial. Menurut pebalap asal Jerman itu, kunci sukses di sana adalah start dari posisi seideal mungkin.

"Kami sudah mendekati libur musim panas yang memang dibutuhkan, namun sebelum itu kami harus menekan gas hingga lap terakhir (GP Hungaria)," ujar Vettel dilansir dari Motorsport.com.

"Sangat sulit untuk menyalip di trek Hungaria, jadi strategi serta kecepatan lap akan sangat penting selama akhir pekan nanti,” ia mengimbuhkan.

"Saya merasa kami bergerak ke arah yang benar dengan pengembangan mobil, meskipun sayangnya, kami tidak dapat mencetak poin di Silverstone," lanjutnya.

Tak seperti Vettel, rekan setimnya, Lance Stroll justru mampu tampil solid di GP Inggris. Ia berhasil memperbaiki posisinya hingga enam tingkat usai start dari posisi ke-14 dan membawa pulang empat poin.

"Di Silverstone kami menunjukkan tekad untuk bertarung. Tujuannya dapat mentransfer momentum ke Hungaria juga. Akhir pekan nanti, taktik dan kecepatan akan penting," kata Stroll.

Saat ini, Vettel bertengger di peringkat ke-10 pada klasemen sementara pebalap F1 2021 dengan raihan total 30 poin. Rapor terbaiknya musim ini yakni finis kedua di GP Azerbaijan.

Sementara Stroll menduduki peringkat ke-12 dan pencapaian terbaiknya adalah finis kedelapan sebanyak empat kali di GP Emilia Romagna, GP Monako, GP Styria dan GP Inggris.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, F1 2021, aston martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-incar-posisi-start-terbaik-di-gp-hungaria
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini