Sebastian Vettel Dinilai Cocok Gantikan Lewis Hamilton di Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Jan 2022, 11:10 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton hingga kini belum memutuskan untuk tampil di F1 2022. Eks pebalap F1, Ralf Schumacher, pun menilai Sebastian Vettel cocok untuk menggantikannya.

Kelanjutan karier Lewis Hamilton di ajang Formula 1 memang belum diketahui pasti menyusul insiden pada balapan penutup musim 2021, GP Abu Dhabi. Hal tersebut dikarenakan hasil perlombaan di Yas Marina telah mengubur peluangnya untuk memecahkan rekor sebagai peraih gelar juara dunia F1 terbanyak.

Hamilton pun dikabarkan masih sangat terpukul sekaligus kecewa dengan sejumlah keputusan kontroversial di GP Abu Dhabi 2021 pada 12 Desember lalu. Akibatnya, pria asal Inggris itu menghilang dari hadapan publik dan enggan berbicara soal kejuaraan F1 2022.

Ada pula yang menyebut bila Hamilton baru akan memutuskan masa depannya setelah melihat hasil investigasi yang dilakukan FIA terkait gelaran GP Abu Dhabi 2021. Investigasi pun sudah dilakukan namun hasil awal baru akan muncul pada bulan Februari nanti.

Di sisi lain, F1 2022 akan dibuka di Sirkuit Internasional Bahrain, tuan rumah GP Bahrain, pada 18 Maret mendatang. Praktis, waktunya sangatlah mepet dengan hasil investigasi yang dilakukan FIA.

Di tengah ketidakpastian dari Lewis Hamilton, muncul beberapa nama yang dinilai bisa menjadi tandeman George Russell di Mercedes bila Hamilton memutuskan untuk menyudahi kariernya di Formula 1, salah satunya yakni Sebastian Vettel.

Pebalap asal Jerman itu sendiri masih memiliki kontrak dengan Aston Martin sampai penghujung musim 2022. Timnya juga sudah memiliki bos baru setelah Mike Krack ditunjuk untuk menggantikan Otmar Szafnauer.

Eks pebalap F1, Ralf Schumacher, sangat yakin cepat atau lambat nama Vettel akan disebut-sebut di Mercedes jika Hamilton tak kunjung memberikan kepastian hingga musim 2022 bakal bergulir. 

“Vettel memiliki pengalaman, ia juga masih punya kecepatan. Yang paling penting, ia sangat familiar dengan mobil Mercedes serta mesinnya. Menurut saya, konsep Aston Martin (dalam membuat mobil F1) sangat dekat (dengan Mercedes),” kata Schumacher dikutip dari Motorsport.com.

Adik kandung legenda F1, Michael Schumacher, itu juga meyakini Vettel akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menjadi juara dunia jika diberi kesempatan membela Mercedes.

“Pasalnya, ia akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bersaing merebut gelar lagi. Itulah yang diinginkan Vettel selama ini. Ia ingin kembali memenangi balapan dan itu sudah ditunjukannya,” ucapnya.

Kendati begitu, peluang Sebastian Vettel untuk bergabung bersama The Silver Arrows bisa jadi tidak ada karena dua hal.

Pertama, tentu saja jika Hamilton tetap balapan bersama Mercedes. Yang kedua, bila pria berusia 37 tahun itu pergi, Vettel juga tidak bisa langsung menjadi calon penggantinya jika sang prinsipal tim, Toto Wolff, punya rencana cadangan, seperti merekrut pebalap berbakat yang masih muda.

Sejatinya kemunculan nama Vettel sebagai pengganti Hamilton bukanlah tanpa alasan. Sebab, pebalap berusia 34 tahun itu merupakan juara dunia F1 sebanyak empat kali.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-dinilai-cocok-gantikan-lewis-hamilton-di-mercedes
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini