Sebastian Vettel Berharap Kiprahnya di Ferrari Berakhir Manis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 29 Okt 2020, 09:16 WIB
Sebastian Vettel, Ferrari

Sebastian Vettel, Ferrari

Berita F1: Sebastian Vettel berharap bisa mengakhiri kiprahnya di Tim Ferrari dengan hasil positif sebelum hijrah di awal F1 2021 nanti.

Kontrak Sebastian Vettel di Ferrari yang akan berakhir pada akhir musim F1 2020 tak akan diperpanjang lagi. Namun Vettel kini telah menemukan pelabuhan barunya untuk musim depan ia akan hijrah ke tim Aston Martin.

Oleh karena itulah, Vettel berharap ia bisa menutup perjalanan karier bersama skuat Kuda Jingkrak dengan hasil manis.

"Menurut saya Ferrari adalah nama yang istimewa. Saya mendapatkan keistimewaan merasakan banyak emosi bersama para penggemar, tim, dan negara Italia," ujar Vettel.

"Itu keistimewaan besar untuk saya. Namun, selayaknya hal-hal lain, semua ini akan berakhir. Saya menantikan bab baru musim depan, tetapi sebelumnya saya berharap bab bersama Ferrari berakhir dengan bermartabat. Semoga saya bisa menampilkan performa yang selayaknya dan saya tahu sanggup saya tunjukkan."

Alih-alih tampil gemilang musim ini, sang juara dunia F1 empat kali itu justru tercecer di peringkat 13 di klasemen sementara pebalap F1 2020 dengan koleksi hanya 17 poin.

Musim balap 2020 sepertinya juga aakan menjadi musim terburuk bagi Vettel yang sama sekali gagal meraih kemenangan dalam semusim sejak 2016 lalu.

Andaikan ia gagal naik podium dalam enam balapan tersisa musim ini, Vettel juga bisa saja mengalami musim tanpa finis di tiga besar untuk pertama kali sejak 2017.

Menurut Vettel, ia dan rekan setimnya, Charles Leclerc sama-sama mengalami masalah dengan mobil mereka.

"Menurut saya sudah jelas mobil tahun ini memang tak mudah dikendarai jika mengacu pada pertemuan tim. Saya dan Charles juga sepakat soal ini. Tiap balapan selalu tak mudah," tutur Vettel.

"Rasanya sudah jelas saat Anda menjalani musim dan tahu akan berpisah jalan dari tim. Ceritanya jelas berbeda, namun saya selalu menghormati para kru dan akan bekerja keras mencapai level maksimal saya," ucapnya.

"Ini bukan tahun termudah bersama tim ini, tetapi terkadang memang ceritanya seperti ini. Saya harus membalap sebaik mungkin dan menantikan balapan berikutnya," pungkas pebalap asal Jerman tersebut..

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2020

1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini