Sebastian Vettel Beberkan Kelemahan Terbesar Dari Mobil Aston Martin

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Des 2021, 22:14 WIB
Sebastian Vettel komentari kelemahan terbesar dari mobil Aston Martin.

Sebastian Vettel kurang suka dengan downforce dari mobil Aston Martin. (Gambar: FormulaRapida)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Sebastian Vettel mengungkapkan kelemahan terbesar dari mobil yang dikendarainya pada musim 2021 kali ini. Vettel menilai bahwa mobilnya belum memiliki downforce yang bagus.

Pada musim perdananya bersama Aston Martin tahun ini, performa Sebastian Vettel tidak dapat dikatakan terlalu istimewa. Ia hanya bercokol di peringkat 12 klasemen sementara dengan torehan 43 poin saja. Ia pernah finish kedua pada balapan F1 GP Azerbaijan, tetapi sisanya Vettel selalu kesulitan untuk bisa tampil konsisten di papan atas. Usut punya usut, Vettel mengeluhkan downforce mobilnya yang kurang ideal.

"Kami mengalami balapan di mana mobil terasa sangat bagus. Kami juga sangat menderita pada balapan lainnya. Secara umum, masalahnya adalah seberapa kompetitif Anda. Dari sudut pandang daya saing, saya kira resistansi aerodinamika mobil kami berlebihan. Kami tidak punya mobil sangat efisien, ditambah lagi kami tak punya cukup downforce. Saya kira itu kelemahan utama. Dari sana, sulit mengatasinya," ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

"Secara umum, ketika mobil dalam jendela performa yang tepat, kami dapat menjalankan pekerjaan secara masuk akal dan mendapat poin. Pertama, tidak selalu mudah masuk ke jendela itu. Kedua, area di mana kami bertarung sangat kompetitif. Tampaknya di tengah musim, tim-tim lain berprogres lebih daripada kami sekarang," tukas pebalap yang berasal dari Jerman tersebut.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-beberkan-kelemahan-terbesar-dari-mobil-aston-martin
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini