Sebastian Vettel Akui Lingkungan Ferrari Kurang Nyaman Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Feb 2021, 20:32 WIB
Sebastian Vettel akui kondisi garasi Ferrari buatnya gagal tampil maksimal musim lalu.

Sebastian Vettel akui situasi di garasi Ferrari musim lalu kurang nyaman.

Berita F1 : Pebalap asal Jerman yaitu Sebastian Vettel mengakui apabila suasana garasi Ferrari pada musim 2020 lalu kurang begitu nyaman. Hal itu yang membuatnya menjadi kesulitan tampil optimal di setiap balapan.

Tidak bisa dipungkiri, Sebastian Vettel mengalami penurunan performa yang sangat drastis di musim lalu. Pria berusia 33 tahun tersebut hanya bisa sekali menembus podium tepatnya di GP Turki. Secara keseluruhan, Vettel hanya bisa mengoleksi 33 poin dan bertengger di peringkat 13 pada klasemen akhir. Pencapaian itu jelas membuat Vettel merasa kecewa berat.

Usut punya usut, Vettel rupanya mengalami situasi yang tidak nyaman di garasi tim. Meskipun antusiasme tim masih besar untuk tampil kompetitif, tetapi beberapa kru dan orang baru membuatnya kesulitan beradaptasi.

“Suasananya sangat berbeda. Tentu saja, orang-orang yang berada di posisi penting dan stafnya berbeda jika dibandingkan antara masa lalu serta kini. Atmosfer di garasi tetap sama, antusiasme mereka tidak pernah terputus. Sangat disayangkan kami tidak dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan," ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

Kini, Vettel sudah mendapatkan kontrak baru dengan tim Aston Martin. Ia berharap mantan timnya itu bisa menemukan solusi untuk musim depan. “Dalam beberapa hal, tim telah mengalami perkembangan. Sedangkan dari sisi lain, mungkin masih ada ruang yang perlu diperbaiki," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1

893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini