Sebabkan Crash di Monza, Max Verstappen Dijatuhi Penalti Turun Tiga Grid

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Sep 2021, 07:20 WIB
Max Verstappen dijatuhi penalti usai sebabkan kecelakaan dengan Lewis Hamilton di Monza.

Max Verstappen harus dipenalti usai sebabkan kecelakaan di GP Italia. (Gambar: Motorsport-Magazin)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen harus membayar mahal aksinya di F1 GP Italia, Minggu (12/9). Verstappen dijatuhi hukuman turun tiga grid pada seri selanjutnya usai dianggap menyebabkan kecelakaan terhadap Lewis Hamilton.

Kejadian heboh memang mewarnai jalannya balapan di Sirkuit Monza. Max Verstappen dan Lewis Hamilton mengalami kecelakaan hebat pada putaran 26 sehingga membuat keduanya masuk garasi lebih awal. Setelah diinvestigasi oleh stewards seusai balapan, Verstappen dinyatakan bersalah karena melakukan manuver yang terlalu agresif dan berbahaya.

"Mobil nomor 44 (Hamilton) sedang berjalan keluar dari pit. Mobil 33 (Verstappen) sedang berjalan di trek lurus. Lima puluh meter sebelum tikungan pertama, mobil nomor 44 berada di depan mobil 33 secara signifikan. Mobil 33 mengerem secara terlambat dan berusaha menyamakan posisi di samping mobil 44. Pada situasi itu, tidak ada yang bisa dilakukan lagi dari mobil 33 selain menabrak ban depan dari mobil 44," bunyi pernyataan resmi dari stewards.

Hukuman penalti tersebut jelas merugikan Verstappen yang saat ini masih menduduki posisi puncak klasemen. Saat ini, pebalap berdarah Belanda itu sedang unggul sejauh 5 poin dari Hamilton. Turun tiga posisi jelas akan membuat persaingan di GP Rusia berbeda total. Ia harus membenahi kesalahannya itu sesegera mungkin agar tetap menjaga asa dalam memperebutkan gelar juara. Verstappen juga tidak boleh melakukan aksi nekat lagi yang dapat membawa kerugian besar lain.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebabkan-crash-di-monza-max-verstappen-dijatuhi-penalti-turun-tiga-grid
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini