Sauber Akui Siap Beri Dukungan Jika Kimi Raikkonen Ingin Kembali Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 24 Jan 2022, 01:50 WIB
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski Kimi Raikkonen mengaku sudah tak berminat balapan lagi di Formula 1, Sauber mengaku siap memberikan dukungan jika pria asal Finlandia itu berubah pikiran.

Kimi Raikkonen diketahui mulai berkarier di kejuaraan Formula 1 pada 2001 silam. Pria asal Finlandia itu menghabiskan total 19 tahun dalam ajang kelas utama. Selama periode tersebut, ia tampil di 349 balapan dengan membela Sauber, McLaren, Lotus, dan Ferrari.

Raikkonen mengawali perjalanannya di Formula 1 bersama Sauber dan juga mengakhirinya bersama tim yang berganti nama menjadi Alfa Romeo itu. Pria berjuluk Iceman tersebut memilih gantung helm setelah musim 2021 berakhir.

Tetapi mengingat usianya baru menginjak 42 tahun, Raikkonen kemungkinan bakal ambil bagian dalam disiplin balap yang berbeda. Dan jika ia tertarik untuk kembali ke dunia motorsport, bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, menyatakan kesiapan timnya untuk membantu Raikkonen dengan apa pun yang akan direncanakannya di masa depan.

“Saya sudah mengatakan kepadanya jika dia ingin melakukan sesuatu yang lain, saya dapat membantu, bahkan Sauber Group pun akan sangat senang mendukung dan menemukan proyek lain untuknya,” kata Vasseur dilansir dari GPFans.

“Karena kami (Sauber) hampir ada di mana-mana sekarang, kami ada di Le Mans dan Formula E. Namun Kimi berkata, ‘Tidak, saya lebih suka meninggalkan balapan dalam jangka pendek. Lalu, mungkin enam atau delapan bulan kemudian, ‘Saya ingin melakukan hal yang lain’,” ia mengimbuhkan.

“Saya pikir setelah begitu banyak musim berturut-turut di F1 yang dijalaninya, akan sangat sulit baginya untuk mengatakan seperti, ‘Oke, saya akan membalap di WTCC tahun depan atau di tempat lain,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah Kimi Raikkonen bakal hadir di paddock Formula 1 di masa mendatang. Vasseur mengaku tidak bisa memprediksinya karena segala keputusan ada di tangan juara dunia F1 2007 itu.

“Sejujurnya, saya pikir dia memiliki pendekatan yang cukup bagus. Dia selalu sangat jelas dengan kami soal apa yang diinginkannya. Itu sangat penting bagi saya,” tutup Vasseur. 

Artikel Tag: Sauber, kimi raikkonen, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sauber-akui-siap-beri-dukungan-jika-kimi-raikkonen-ingin-kembali-balapan
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini