Sainz Jr Dambakan Berduel dengan Alonso di F1

Penulis: Senja Hanan
Kamis 21 Mei 2020, 21:29 WIB
Sainz Jr Dambakan Berduel dengan Alonso di F1

Pebalap anyar Ferrari, Carlos Sainz Jr. (Foto: Planetf1)

Berita F1: Fernando Alonso dirumorkan bakal kembali ke Formula 1 (F1). Pebalap anyar Ferrari, Carlos Sainz Jr pun ikut mengeluarkan pendapatnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Alonso yang telah menyatakan pensiun dari balapan F1 pada musim 2018, dirumorkan bakal kembali dengan memperkuat Renault untuk ketiga kalinya. Rumor itu dihembuskan oleh sang manajer, Flavio Briatore.

Salah satu tim yang bakal diperkuatnya adalah Renault. Tim pabrikan asal Perancis tersebut disebut-sebut akan merekrut kembali pebalap veteran asal Spanyol itu untuk menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang hengkang ke McLaren. 

"Ini akan menjadi luar besar untuk dapat menghadapinya sebagai lawan. Saya selalu mengatakan bahwa F1 adalah untuk pembalap terbaik di dunia dan Fernando adalah salah satu dari mereka," kata Sainz Jr kepada Sky Sports Italia.

Namun, sejumlah pihak menilai Alonso tidak akan memperkuat Renault. Salah satunya adalah mantan rekan setimnya, Jenson Button. Menurut Button, Alonso tidak akan memperkuat tim papan tengah.

Sementara itu, Ricciardo juga sempat berkomentar bahwa balapan F1 2020 akan berlangsung dengan penuh kekacauan. Hal ini lantaran balapan F1 sudah absen selama berbulan-bulan.

"Saya tidak berpikir apa yang dikatakan Ricciardo akan terjadi. Memang benar bahwa kami tidak membalap selama enam bulan, tetapi kita semua adalah pebalap profesional," ujar Sainz Jr.

"Pada awalnya kami tidak akan terpengaruh karena kami semua memiliki hasrat yang besar untuk kembali ke lintasan," lanjut pebalap berusia 25 tahun tersebut. 

Artikel Tag: Fernando Alonso, Carlos Sainz Jr, f1, Ferrari

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini