Sainz Jr Akan Jadi Lawan Tangguh untuk Verstappen

Penulis: Senja Hanan
Minggu 31 Mei 2020, 11:30 WIB
Sainz Jr Akan Jadi Lawan Tangguh untuk Verstappen

Pebalap anyar Ferrari, Carlos Sainz Jr. (Foto: Planetf1)

Berita F1: Mantan pebalap, Pedro de la Rosa mengatakan Carlos Sainz Jr selalu menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan oleh sejumlah pebalap seperti Max Verstappen.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sainz telah memutuskan untuk pindah ke Ferrari. Dia akan memiliki mobil yang sangat kompetitif untuk balapan. 

Dia sekarang akan mendatangkan malapetaka pada driver seperti Verstappen yang dianggap sebagai salah satu driver tercepat di grid. 

Saat sama-sama masih di Torro Rosso, Sainz hampir secara konsisten menyamai kecepatan Verstappen dengan kurang dari sepersepuluh detik untuk rata-rata. 

"Kualitas Carlos sangat dekat dengan Max Verstappen dan mereka menganggapnya sebagai salah satu yang terbaik atau mungkin pebalap F1 terbaik saat ini," kata Pedro.

Sainz adalah pebalap yang sangat cepat. Fakta bahwa dia berhasil finis di urutan  ke-6 musim lalu meskipun mobilnya lebih lambat. Itu menjadi sebuah bukti keterampilannya yang brilian.

"Sainz lebih baik daripada yang dipikirkan beberapa orang. Sainz akan jadi lawan yang tangguh untuk Verstappen," lanjut mantan pebalap McLaren dan Ferrari tersebutn

Sainz adalah putra terkenal pebalap reli dan legenda motorsport, Carlos Sainz Sr. Pria asal Spanyol itu memiliki kepribadian yang sangat karismatik untuk melengkapi bakat mengemudinya.

Sainz mungkin memasuki rumah Charles Leclerc musim depan, tetapi ada kemungkinan dia akhirnya menjadi favorit Ferrari. Tentu akan menarik untuk melihat bagaimana dinamika tim terbentuk di tim pabrikan asal Italia itu.

Artikel Tag: Carlis Sainz Jr, Ferrari, f1

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini