Sainz Enggan Jadi Pebalap Nomor Dua Dalam Skuat Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Jun 2020, 21:08 WIB
Sainz Enggan Jadi Pebalap Nomor Dua Dalam Skuat Ferrari

Carlos Sainz Jr enggan jadi pebalap kedua dalam skuat Ferrari.

Berita F1 : Pebalap asal Spanyol yaitu Carlos Sainz Jr menegaskan bahwa dirinya enggan menjadi pebalap nomor dua dalam skuat Scuderia Ferrari. Dalam kesepakatan kontrak yang telah ditandatangani, Sainz sudah mendapat konfirmasi bahwa ia boleh bersaing secara adil bersama Charles Leclerc.

Kedatangan Sainz sendiri memang mendapat banyak perhatian dari media setempat. Tidak sedikit yang memprediksi bahwa Sainz hanya menjadi pebalap nomor dua dalam tim untuk menyokong performa Leclerc. Hal tersebut dikarenakan performa Leclerc bersama Ferrari sudah terjamin kualitasnya. Menanggapi rumor tersebut, Sainz lantas memberikan klarifikasi.

Ia menegaskan bahwa datang ke tim besar seperti Ferrari bukan untuk menjadi pebalap kedua saja. Dalam kontrak resmi, Ferrari juga berjanji akan memberikan perlakuan adil kepada Leclerc dan Sainz. Berbekal izin tersebut, Sainz siap memberikan yang terbaik dan bahkan mengalahkan Leclerc dengan persaingan yang sehat dan sportif.

"Saya belum menandatangani apa pun yang mengatakan saya adalah pembalap kedua. Dalam kontrak, saya dikatakan, seperti dalam semua yang telah saya tanda tangani, bahwa tim berada di atas pembalap, tetapi tidak menempatkan apa pun di posisi kedua atau mendukung siapa pun,” tutur Sainz saat diwawancara.

“Yang saya pastikan adalah saya akan memberikan segalanya untuk Ferrari dan saya akan memberikan semua yang mereka butuhkan, terutama untuk mencoba menang. Saya tidak peduli dengan warna mobil. Saya memperlakukan semua pembalap dengan adil, kami semua saingan, dan kami harus pergi untuk semua,” tandasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini