Russell Salahkan Diri Sendiri Setelah Gagal Tembus 10 Besar di Kualifikasi

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 10 Okt 2021, 16:00 WIB
George Russell

George Russell (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mengungkapkan kekecewaannya setelah gagal masuk ke Q3 (kualifikasi 3) dan harus memulai balapan akhir pekan ini dari urutan ke-13.

Pebalap Williams ini tampil cukup bagus pada kualifikasi di balapan-balapan sebelumnya seperti di Belgia dan Rusia. Begitu pun di Turki ketika ia tampaknya akan mencatat waktu putaran yang mengesankan pada Q2, namun pada akhirnya gagal menembus Q3 karena ia keluar jalur di tikungan terakhir. Hujan ringan sempat turun di Istanbul Park dan Russell tetap menggunakan ban slick, namun ia menolak menyalahkan apapun selain dirinya sendiri.

“Sejujurnya, waktu lapnya luar biasa. Saya berada di urutan kedua di lap sebelumnya. Itu mungkin bisa masuk lima besar – setengah detik, enam persepuluh pada Q3 dan namun saya baru saja kehilangannya. Saya benar-benar mencoba lebih keras saat ini namun terlalu banyak kesalahan dari pihak saya terutama hari ini. Itu kesalahan manusia. Saya yang berada di dalam mobil dan terlalu ngotot. Kondisinya tidak mudah, tetapi begitu juga bagi orang lain. Saya terlalu berharap lebih dari diri saya," jelasnya.

“Ini adalah kondisi yang saya sukai dan bisa gunakan untuk mengambil kesempatan. Mobil kami pasti sulit untuk berada di 10 besar akhir pekan ini, namun dalam sesi kualifikasi ini dengan kondisi yang sulit kami seharusnya bisa berada di tujuh besar di grid untuk besok. Saya cukup kecewa,” tambahnya.

Artikel Tag: George Russell, williams, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/russell-salahkan-diri-sendiri-setelah-gagal-tembus-10-besar-di-kualifikasi
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini