Ross Brawn: Vettel Seperti Terlahir Kembali Usai Naik Podium di Baku

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Jun 2021, 22:13 WIB
Ross Brawn terkesan dengan performa Sebastian Vettel.

Pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel. (Images: Getty)

Berita F1:Sejumlah pihak memuji keberhasilan Sebastian Vettel untuk naik podium. Salah satunya adalah Direktur Formula 1, Ross Brawn.

Setelah awal yang sulit di tahun di mana dia setiap balapan selalu dikalahkan oleh rekan setimnya, Lance Stroll. Tapi, perlahan Vettel mulai menemukan bentuk performa terbaiknya. Dia telah menikmati dua pertandingan yang sangat luar biasa yakni di Monako dan Baku.

Sebelumnya, dalam balapan di GP Monako, Vettel juga tampil gemilang dengan berhasil menyalip Pierre Gasly dan Lewis Hamilton untuk bisa finis kelima. Kebangkitan juara dunia empat kali itu terjadi setelah tahun terakhirnya yang panas untuk Ferrari, di mana ia finis di urutan ke-13 dalam kejuaraan pembalap.

Mengomentari hasil di Sirkuit Baku, Ross Brawn mengatakan pebalap berkebangsaan Jerman itu seperti memiliki "getaran berbeda tentang dia" dan itu menghasilkan hasil yang lebih baik di trek.

“Sungguh menyenangkan melihat dia bisa bersaing lagi. Vettel mengalami beberapa musim terakhir yang sulit. Saya adalah salah satu orang yang tidak yakin tentang keputusan yang dibuat Aston dalam mengontraknya, tetapi tampaknya itu akan menjadi panggilan yang bagus karena cara dia mengemudi dan hasil yang dia dapatkan," kata Brawn, sebagaimana diberitakan Crash.

“Dia seperti terlahir kembali. Dia terlihat segar. Ada getaran berbeda tentang dia. Dan itu hanya menunjukkan bagaimana keseluruhan aspek psikologis dapat memengaruhi kinerja. Seb telah menemukan dirinya di tempat yang jauh lebih nyaman, dengan jenis tekanan yang tepat dan dengan para insinyur yang belajar untuk bekerja dengannya. Dia mendapatkan hasil dan dia pantas mendapatkannya. Bravo," sambungnya.

Artikel Tag: GP Azerbaijan, Sebastian Vettel

1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini