Ross Brawn Sesalkan Sekaliber Fernando Alonso Hanya Miliki Dua Gelar F1

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 25 Nov 2021, 08:00 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso (Foto: Grand Prix 247)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ross Brawn sesalkan bahwa seorang Fernando Alonso hanya memiliki dua gelar Juara Dunia Formula 1 jika mengingat bakat yang dimiliki oleh pebalap Spanyol itu.

Fernando Alonso berhasil meraih podium pertamanya musim ini di Qatar setelah finis di urutan ketiga, di belakang Lewis Hamilton dan Max Verstappen. Pada balapan tersebut jelas terlihat kualitas dan keahlian yang dimiliki oleh pebalap Alpine tersebut, yang membuat Ross Brawn menyesali kenyataan bahwa Alonso hanya memiliki dua gelar tertinggi di F1 atas namanya. Menurut Direktur Pelaksana Formula 1 tersebut, Alonso seharusnya mengoleksi lebih dari dua gelar dengan mengingat bakat yang dimilikinya.

“Fernando adalah pebalap saya akhir pekan ini. Seperti Lewis, dia menyatu sangat cepat dengan trek dan membuat mobil bekerja dengan baik. Alpine terlihat bagus sepanjang akhir pekan. Dia sangat menikmati dirinya sendiri. Dia ada di elemennya,” tulis Brawn dalam kolomnya di situs resmi Formula 1.

“Saya adalah penggemar berat Fernando dan saya selalu merasa frustrasi melihat seorang sekaliber dia hanya memenangkan dua gelar. Dia adalah pebalap terbaik hari ini versi saya. Dia pria yang masih mencintai F1 dan itu terlihat,” tambahnya.

Kesuksesan Alonso di Qatar bisa menjadi semacam validasi kembalinya dia dan Brawn mengatakan bahwa dia dan penggemar F1 tentu ingin melihat pebalap Alpine tersebut bertahan di olah raga ini selama dia kompetitif.

"Apakah itu akan membuatnya bertahan di sini lebih lama lagi? Siapa tahu? Saya pikir kita semua ingin Fernando ada di sini. Dia membalap dengan sangat baik. Dia pantas berada di sini, tidak perlu diragukan lagi. Ini bagus untuk olah raga ini, untuk para penggemar dan tentu untuk semua orang," ujar Brawn.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ross-brawn-sesalkan-sekaliber-fernando-alonso-hanya-miliki-dua-gelar-f1
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini