Rosberg Sebut Kesalahan Vettel di GP Austria Sangatlah Memalukan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jul 2020, 06:29 WIB
Rosberg Sebut Kesalahan Vettel di GP Austria Sangatlah Memalukan

Sebastian Vettel dianggap lakukan kesalahan konyol di GP Austria.

Berita F1 : Balapan perdana di GP Austria lalu kurang berjalan mulus bagi Sebastian Vettel. Memulai balapan dari posisi sebelas, Vettel juga gagal bangkit pada balapan yang sesungguhnya. Ia hanya bisa naik satu strip tepatnya pada posisi sepuluh.

Vettel masih tergolong beruntung karena bisa menyelesaikan balapan dengan tuntas. Pada pertengahan balapan, ia bolak-balik melakukan kesalahan. Puncaknya, ketika ia bersenggolan dengan Carlos Sainz Jr sehingga membuat mobilnya melintir. Beruntung, mobil itu masih dapat dikendalikan Vettel hingga menyentuh garis finish.

Menanggapi kesalahan yang diperbuat Vettel itu, eks pebalap F1 yaitu Nico Rosberg tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya juga. Rosberg tidak menyangka jika pebalap sebagus Vettel melakukan kesalahan fatal seperti itu. Kesalahan yang dibuat Vettel diklaim seperti kesalahan yang selalu dilakukan oleh pebalap muda.

"Itu adalah kesalahan penilaian yang jelas terlihat dan dia sekarang melakukannya terus-menerus. Leclerc berhasil membawa Ferrari ke tempat kedua, tetapi Vettel tidak dapat mencapai yang lebih baik dari keenam atau ketujuh,” ucap Rosberg saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi padanya. Kesalahan seperti itu harus terjadi pada pembalap muda, bukan untuk beberapa juara dunia,” imbuhnya sekali lagi. Rosberg lantas berharap Vettel bisa belajar dari kesalahannya di balapan perdana. Evaluasi itu dapat membawa Vettel untuk tampil lebih baik lagi di balapan kedua yang akan tetap digelar di Austria.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Nico Rosberg

997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini