banner babe

Rosberg Sayangkan Tingkah Laku Vettel Yang Dianggap Terlalu Emosional

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Jun 2019, 21:04 WIB
Rosberg Sayangkan Tingkah Laku Vettel Yang Dianggap Terlalu Emosional

Kelakuan Sebastian Vettel di Parc Ferme sangat disayangkan oleh Nico Rosberg.

Berita F1 : Mantan pebalap Formula One yaitu Nico Rosberg menyayangkan tingkah laku Sebastian Vettel yang dianggap terlalu emosional saat mentas di GP Kanada lalu. Rosberg sadar bahwa Vettel kecewa karena gagal juara, namun ia tidak seharusnya melakukan tindakan yang memalukan di depan publik.

Sebagaimana diketahui, Vettel memang mengungkapkan kekecewaannya dengan tidak memarkir mobilnya pada tempat yang disediakan di parc ferme. Selain itu, Vettel juga menukar papan yang bertuliskan peringkat 1 dari mobil Hamilton menuju tempat yang seharusnya diisi oleh mobilnya. Sebagai mantan pebalap, Rosberg menyayangkan sifat Vettel yang tidak bisa mengontrol emosinya. Hal-hal yang tidak enak sekaligus menyakitkan memang sering terjadi pada saat balapan, namun sebagai pebalap profesional, Vettel dianggap tidak seharusnya berbuat demikian.

"Vettel merengek, tetapi itu adalah keputusan yang tidak bisa dia ubah. Jadi, dia seharusnya lebih berkonsentrasi saat membalap. Saya berpikir di depan TV, 'Sial! Tenangkan diri Anda (Vettel) dan berputaran dengan baik sekarang! Anda masih bisa memenangkan balapan ini!’” ucap Rosberg saat diwawancara.

"Itu hanya kelemahan Vettel. Dia memiliki kepercayaan diri yang sangat besar dan berpikir dia selalu benar. Yang lain selalu disalahkan. Kemudian, dia kehilangan fokus pada hal-hal yang hakiki dan tidak lagi memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Kemudian setelah balapan, semua isyarat dan komentar yang tidak sopan itu, seperti panggilan komisioner secara membabi buta . Itu semua tidak perlu dan tidak terlalu bagus,” tutupnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Nico Rosberg

1880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini