Rosberg Kagum Lihat Konsistensi George Russell Sepanjang F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Jun 2022, 10:20 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap jet darat, Nico Rosberg, memberikan pujian kepada George Russell sebab mampu menjinakkan mobil Mercedes W13 dan konsisten finis di lima besar.

Driver Mercedes, George Russell, kini tengah menduduki peringkat keempat klasemen sementara pebalap F1 2022. Sampai saat ini, pemuda asal Inggris itu telah mengumpulkan total 111 poin berkat tiga kali naik podium.

Pencapaian Russell bahkan lebih baik ketimbang seniornya di The Silver Arrows, Lewis Hamilton, yang baru mencetak 77 poin dan dan mengamankan peringkat keenam klasemen.

Hal itulah yang membuat eks pebalap F1, Nico Rosberg, merasa kagum dengan performa yang mampu ditunjukan oleh Russell sejauh ini. Pasalnya, ia mengetahui bahwa jet darat Mercedes W13 tidak mudah untuk dikendarai.

"Mari kita fokus pada George. Pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, sangat fenomenal dengan mobil itu, dengan betapa sulitnya mobil itu dikendarai," ujar Rosberg dilansir dari Racing News 365.

Pria berkebangsaan Jerman itu juga menegaskan bahwa tidak mudah bagi seorang pebalap untuk menunjukan konsistensi di setiap akhir pekan balapan. Rosberg pun menyebut George Russell sukses menjalani musim debutnya bersama Mercedes dengan baik.

"Untuk menjadi sangat konsisten, mengemudi dengan sangat baik, tidak membuat kesalahan, selalu memaksimalkannya, brilian, sangat brilian," ia memuji.

Sebelumnya, kedatangan Russell ke pabrikan asal Jerman tersebut diyakini tidak akan mampu mematahkan dominasi Lewis Hamilton. Kini ia justru tampil lebih kompetitif dibanding sang tandeman.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, F1 2022, GP Kanada

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/rosberg-kagum-lihat-konsistensi-george-russell-sepanjang-f1-2022
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini