Rosberg Dinilai Juarai GP Bermodal Keberuntungan

Penulis: Robin
Kamis 04 Jun 2015, 16:34 WIB
Rosberg Dinilai Juarai GP Bermodal Keberuntungan

Rosberg Dinilai Juarai GP Bermodal Keberuntungan

Ligaolahraga.com -

Sudah dua kali Rosberg menjadi juara dalam 2 serie GP formula. Namun, beberapa pihak menilai bahwa Rosberg masih belum sebanding dengan kemampuan Hamilton karena 2 kemenangan terebut ia dapat lantaran keberuntungan belaka.

Dalam catatan perlombaan, Hamilton berhasil menjuarai GP Spanyol dan GP Monaco. Namun apabila dilihat dari sisi perlombaan, saat di Monaco, Hamilton sebenarnya berhasil menguasai awal perlombaan dengan duduk di podium tertinggi.


Karena miskomunikasi antara Hamilton dan kru membuat Hamilton harus turun dari peringkat teratas. Kejadian berawal dari Hamilton yang berkata kepada kru bahwa ia tidak nyaman dengan ban belakangnya ketika berlaga. Pada saat perlombaan tersebut sempat terjadi kecelakaan dan membuat safety car muncul untuk menertibkan perlombaan.


Melihat Safety car masuk, kru memanfaatkannya untuk memanggil Hamilton ke pit stop untuk mengganti ban belakangnya. Kejadian tersebut tidak diperkirakan oleh kru dan membuat Hamilton harus tertinggal dari posisi teratas. Tak ingin berlama-lama terjatuh, Hamilton segara menyusul ketertinggalan dan berhasil menyusul ke depan. Hamilton mengakhiri GP Monaco dengan duduk di posisi ke tiga.


Saat Hamilton memasuki pit stop, Rosberg langsung menuju ke baris terdepan dan mengisi kekosongan peringkat pertama. Hingga akhir perlombaan, ia berhasil mempertahankan posisi dan menjuarai GP tersebut dengan duduk di podium teratas.


Kemenangan tersebut hampir mirip dengan kemenangan di Spanyol, maka dari itulah beberapa orang berpendapat bahwa kemenangan Rosberg bukan soal kemampuan melainkan sebuah keberuntungan saja.


Ia tak menepis hal tersebut, Rosberg juga mengakui bahwa penampilan Hamilton memang layak menjadikan Hamilton sebagai juara. Ia hanya ingin menjaga nama Mercedes tetap menjadi dominator perlombaan GP 2015 tersebut.


“Saya masih tidak percaya berdiri paling atas kala di Monaco untuk yang ke tiga kalinya. Itu di sulit dipercaya dan saya pikir takkan lagi bisa beruntung seperti itu. Tapi, hasil kemarin juga menunjukkan saya harus meningkatkan lagi level performa untuk persaingan musim ini,” kata Rosberg.


Tak ingin namanya semakin buruk, ia termotivasi untuk menjadi juara dengan kemampuannya sendiri. Ia juga tetap merasa bahagia dengan penampilannya di dua kejuaraan tersebut dan menjadikan kemenangan tersebut sebagai motivasi.


“Motivasi saya terpacu dengan dua kemenangan ini. Musim masih panjang dan saya tahu secara pribadi ada lagi yang belum digali. Jadi, saya siap untuk memberikan segala yang saya miliki.”

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/rosberg-dinilai-juarai-gp-bermodal-keberuntungan
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini