Romain Grosjean Kembali ke F1 dengan Kendarai Mobil Hamilton

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Mei 2021, 17:37 WIB
Romain Grosjean ketika berada di balik kemudi mobil Mercedes.

Romain Grosjean ketika berada di balik kemudi mobil Mercedes.

Berita F1: Kabar gembia. Romain Grosjean akan kembali di balik kemudi mobil F1 untuk pertama kalinya sejak kecelakaan dramatis di Grand Prix Bahrain 2020. Pasalnya, Mercedes memberikan kesempatan kepadanya untuk kembali beraksi mengemudikan mobil milik Lewis Hamilton.

Grosjean mengalami kecelakaan yang membelah mobil Haas yang ia kendarai menjadi dua bagian hingga terbakar hebat pada November 2020. Pebalap berusia 35 tahun itu selamat dengan menderita luka bakar di kedua tangannya.

Setelah kecelakaan itu, Grosjean harus melewatkan dua balapan pemungkas musim lalu dan menutup kariernya di F1 setelah menjalani 179 start dan naik podium 10 kali.

Bos tim Mercedes Toto Wolff telah berkomitmen menyatakan kecelakaan yang dialami Grosjean bukanlah penampilan terakhir sang pebalap di F1. Pada 30 Maret, Wolff mengundang Grosjean ke fasilitas tim Mercedes di Brackley untuk pengukuran bangku dan menjajal simulator sebagai persiapan tes di sirkuit Prancis itu pada 29 Juni nanti, atau tujuh bulan sejak sang pebalap mengalami kecelakaan. Grosjean juga akan ambil bagian dalam demo lap di Grand Prix Prancis pada 27 Juni.

"Saya sangat senang kembali ke mobil F1. Ini akan menjadi kesempatan spesial bagi saya dan mengendarai Mercedes yang menjadi juara dunia akan menjadi pengalaman yang unik," kata Romain Grosjean dikutip laman resmi Mercedes, Rabu.

"Saya sangat berterima kasih kepada Mercedes F1 dan Toto atas kesempatan ini. Pertama kali saya mendengar kesempatan untuk mengendarai Mercedes adalah ketika saya berada di rumah sakit di Bahrain saat Toto berbicara kepada media dan membuat undangan tersebut. Mendengar kabar itu sangat menggembirakan saya."

Artikel Tag: Romain Grosjean, Mercedes

1716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini