Romain Grosjean Bersyukur Mobil F1 Dilengkapi Piranti Keselamatan Baru

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Nov 2020, 08:30 WIB
Romain Grosjean lega bisa selamat dari kecelakaan tragis di GP Bahrain.

Romain Grosjean bersyukur bisa selamat dari kecelakaan mengerikan GP Bahrain.

Berita F1 : Pebalap Haas yaitu Romain Grosjean mengalami kecelakaan mengerikan ketika tampil di GP Bahrain, Minggu (29/11) waktu setempat. Beruntung, ada piranti keselamatan baru di mobilnya sehingga Grosjean tidak mengalami cedera serius.

Pada awal balapan, mobil Romain Grosjean mengalami kecelakaan dan menabrak dinding pembatas dengan sangat keras. Mobilnya langsung terbakar dan Grosjean tidak bisa langsung keluar. Beruntung, beberapa detik setelahnya ia bisa keluar dan terlihat baik-baik saja. Ia masih dapat berjalan dengan usahanya sendiri dan tidak menunjukkan tanda-tanda cedera yang serius.

Menanggapi hal ini, Grosjean hanya mengalami luka bakar ringan dan menyatakan kondisi fisiknya baik-baik saja. Ia bersyukur karena mobil F1 kini dilengkapi oleh fasilitas Halo untuk melindungi pebalap. Fasilitas tersebut sejatinya pernah ditentang oleh Grosjean karena menghalangi jarak pandang di mobil. Kini, pikiran Grosjean berubah seratus delapan puluh derajat karena pengalaman mengerikan yang dialaminya itu.

“Halo semuanya, saya hanya ingin bilang baik-baik saja. Terima kasih semua untuk pesan-pesan yang saya terima. Saya tidak menyetujui Halo beberapa tahun lalu. Namun, menurut saya itu adalah hal terhebat yang kami bawa ke F1. Tanpa halo, mungkin saat ini saya tidak akan bisa berbicara kepada kalian,” ucap Grosjean saat diwawancara oleh media setempat.

Haas selaku pihak tim sendiri masih akan melihat kondisi Grosjean secara detail. Jika ia sembuh total dalam waktu dekat, Grosjean akan tetap tampil lagi di GP Sakhir.

Artikel Tag: Romain Grosjean, Haas, f1

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini