Robert Kubica Lebih Pilih Williams Ketimbang Ferrari, Kenapa?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Jan 2019, 20:40 WIB
Robert Kubica Lebih Pilih Williams Ketimbang Ferrari, Kenapa?

Robert Kubica berseragam Williams Racing

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lebih memilih menjadi pebalap tim Williams, Robert Kubica mengungkapkan alasannya menolak tawaran dari Ferrari untuk musim Formula 1 2019.

Kubica sempat mendapat tawaran untuk menjadi pebalap tes dan simulator Ferrari setelah hengkangnya Antonio Giovinazzi dan Daniil Kvyat, yang masing-masing berlabuh ke Sauber dan Toro Rosso.

Meski mendapat tawaran dari tim sekelasFerrari, akan tetapi pemenang GP Kanada 2008 itu lebih memilih mengikat kontrak dengan Williams demi mewujudkan comeback balapan F1 yang telah lama ia impikan. Di tim Williams ia akan mendampingi rookie, George Russell.

“Saya tahu apa yang saya ingin lakukan. Tapi terkadang hal seperti ini lebih rumit dari yang Anda bayangkan,” ujar Kubica dilansir Motorsport.com.

“Saya mendapat tawaran yang menurut saya sangat menarik, jadi sulit untuk mengatakan tidak.”

Pada dasarnya ia mendapatkan tawaran yang sama dengan perannya di Williams musim 2018 yakni menjadi pebalap tes dan cadangan Ferrari 2019. Namun peran tersebut akan membuatnya sangat minim sekali turun ke lintasan untuk balapan.

“Pada akhirnya, saya adalah seorang pebalap, walau saya cukup lama absen membalap. Tapi mentalitas balap saya lah yang akhirnya mempengaruhi pilihan saya,” tegasnya.

“Saya senang mengambil keputusan ini, karena ini adalah tantangan yang besar.”

Awal tahun ini, Kubica juga mengonfirmasi kebenaran rumor bahwa dirinya bakal bertandem dengan Fernando Alonso di Ferrari pada 2012. Namun hal itu seolah sirna begitu saja karena cedera serius akibat kecelakaan parah saat reli 2011 yang mengacaukan karier balapnya,

F1 2019 menjadi penanda pertama kalinya pebalap asal Polandia itu kembali ke grid F1 setelah absen selama 8 tahun lamanya.

Artikel Tag: f1 2019, robert kubica, Ferrari, williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/robert-kubica-lebih-pilih-williams-ketimbang-ferrari-kenapa
1559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini