Rilis Mobil Baru, Mercedes Pilih Nuansa Hitam Sebagai Pentuk Perlawanan Terhadap Isu Rasisme

Penulis: Viggo Tristan
Senin 29 Jun 2020, 21:51 WIB
Rilis Mobil Baru, Mercedes Pilih Nuansa Hitam Sebagai Pentuk Perlawanan Terhadap Isu Rasisme

Mercedes rilis livery baru dengan nuansa hitam.

Berita F1 : Mercedes AMG akhirnya resmi merilis livery terbaru mereka untuk musim 2020 mendatang. Berbeda dari ciri khas mereka yang selalu kental warna silver, kali ini Mercedes lebih memilih mobil dengan nuansa warna hitam.

Dalam pernyataan resminya, Mercedes mengungkapkan alasan utama mengapa mengubah warna utama mobil dari silver menjadi hitam pekat. Manajemen tim ingin memberikan dukungan terhadap isu rasisme yang sedang viral belakangan ini. Melalui mobil yang dicat dengan warna hitam, ini menjadi pertanda bahwa Mercedes merupakan pihak yang turut mendukung keadilan sosial bagi orang kulit hitam sekalipun.

“Memperkenalkan livery 2020 baru kami. Ikrar untuk meningkatkan keragaman tim dan olahraga kami dan sinyal komitmen tim untuk memerangi rasisme dan diskriminasi dalam segala bentuknya,” bunyi pernyataan resmi Mercedes dalam akun Instagramnya.

Cukup masuk akal mengapa Mercedes menjadi tim pertama yang menerapkan perubahan warna hitam kepada mobilnya. Salah satu pebalap mereka yaitu Lewis Hamilton merupakan sosok yang menentang keras terhadap isu rasisme. Hamilton sendiri merupakan pebalap Inggris berkulit hitam yang kerap diremehkan. Namun, ia berhasil menjawab semua komentar negatif itu dengan prestasi membanggakan.

Sebagai bentuk dukungan kepada Hamilton, Mercedes lantas menyuarakan dukungannya dengan mengubah warna mobil. Tindakan sekecil ini mungkin terlihat sepele, tetapi bisa saja meyakinkan hati Hamilton untuk bertahan. Apalagi, kontrak Hamilton juga akan kadaluarsa pada penghujung musim 2020 mendatang.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas

387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini