Ricciardo Tak Sabar untuk Balapan di GP Australia

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Apr 2022, 22:41 WIB
Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pekan ini, balapan Formula 1 akan Kembali berlangsung di GP Australia. Daniel Ricciardo mengaku sudah tidak sabar untuk balapan di kandang sendiri.

"Saya senang bisa pulang, pasti sudah lama. Saya pernah mendengar penjualan gila-gilaan dan itu akan menjadi atmosfer yang luar biasa jadi saya tidak sabar,” katanya, sebagaimana diberitakan situs resmi F1.

“Max [Verstappen] bersorak! Dia juga bersemangat untuk pergi. Ini pribadi bagi saya karena saya orang Australia dan ini adalah rumah dan itu hak istimewa, tetapi setiap pengemudi yang saya ajak bicara tentang Melbourne, mereka menyukainya, mereka menyukainya sebagai sebuah acara.”

“Menyenangkan juga untuk melalui perubahan trek tahun ini, lihat balapan seperti apa yang dihasilkan. Jadi, hanya seikat besar kegembiraan,” lanjutnya.

Sejak Formula 1 terakhir dilombakan di Albert Park, lintasan memang telah mengalami perubahan, dengan jumlah tikungan dikurangi dari 16 menjadi 14, sementara beberapa tikungan yang tersisa telah diperlebar atau diprofil ulang untuk meningkatkan balap.

Dan Ricciardo – yang merupakan salah satu pebalap yang berkonsultasi tentang perubahan tersebut – percaya bahwa perubahan tersebut akan “meningkatkan tontonan pada hari Minggu” dan “menciptakan lebih banyak peluang untuk menyalip.”

“Saya pikir dengan desain baru di Albert Park, ini benar-benar fokus pada peningkatan balapan, tontonan pada hari Minggu, untuk menciptakan lebih banyak peluang untuk menyalip,” katanya.

“Ini sirkuit yang indah tapi selalu cukup sempit dan ketat, dan karena itu cukup sulit untuk disalip. Jadi kami benar-benar mencoba mengeksploitasi beberapa area untuk memungkinkan lebih banyak slipstream, untuk memungkinkan lebih banyak peluang untuk menyalip saat pengereman. Jadi saya pikir itu akan menjadi tontonan yang berbeda kali ini,” lanjutnya.

Artikel Tag: f1: gp australia, Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ricciardo-tak-sabar-untuk-balapan-di-gp-australia
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini