Ricciardo Nilai Balapan MotoGP Lebih Menarik Daripada F1

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Sep 2020, 06:39 WIB
Daniel Ricciardo tertawa dalam paddock Renault.

Daniel Ricciardo akui balapan MotoGP lebih menarik daripada F1

Berita MotoGP : Pebalap tim Renault yaitu Daniel Ricciardo menilai jika balapan MotoGP saat ini lebih menarik dibandingkan F1. Banyak aksi salip menyalip yang membuat jantung penonton berdebar kencang saat menyaksikan secara langsung.

Ucapan Ricciardo tersebut memang cukup benar sesuai dengan fakta yang ada. Tanpa mengecilkan pihak tertentu, F1 saat ini memang lebih membosankan dibanding MotoGP. Setiap balapan pemenangnya selalu hampir bisa ditebak yaitu Lewis Hamilton ataupun Valtteri Bottas dari Mercedes. Tim-tim besar lain seperti Red Bull dan Ferrari bahkan mengalami penurunan performa yang drastis musim ini.

Berbeda dengan F1, MotoGP musim ini menghadirkan persaingan yang lebih kompleks. Dengan absennya Marc Marquez karena menderita cedera lengan, semakin banyak pebalap yang berpotensi meraih kemenangan. Pebalap-pebalap kuda hitam seperti Miguel Oliveira, Brad Binder, hingga Fabio Quartararo bahkan berhasil meraih kemenangan secara impresif. Hal ini kemudian disayangkan oleh Ricciardo karena tidak bisa terjadi pula di ajang F1. Begitu sulit untuk bisa melihat para pebalap salip menyalip di setiap serinya.

"Formula 1 kurang menyalip seperti di MotoGP. Saya tidak mengatakan balapan kami membosankan. Intinya adalah, saya ingin melihat mobil yang paling dekat dengan balapan. Faktanya, saya ingin ada lebih banyak duel dan pertarungan seperti di MotoGP, yang saya anggap sangat spektakuler,” ucap pebalap yang berasal dari Negeri Kanguru tersebut.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Renault, f1, motogp

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini