Resmi! Valtteri Bottas Teken Kontrak Dengan Alfa Romeo

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Sep 2021, 19:49 WIB
Valtteri Bottas tinggalkan Mercedes dan bergabung dengan Alfa Romeo di tahun 2022.

Valtteri Bottas sepakat hijrah ke Alfa Romeo di F1 2022. (Gambar: Revolution Watch)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Valtteri Bottas akhirnya menemukan tim baru untuk dibela pada F1 musim 2022 mendatang. Ia sepakat untuk meneken kontrak bersama tim Alfa Romeo.

Setelah tak kunjung mendapat kejelasan bersama Mercedes, Valtteri Bottas akhirnya mencoba peruntungannya di tim lain. Adalah Alfa Romeo yang berhasil meluluhkan hati Bottas. Menurut laporan dari media-media ternama di Eropa, Bottas dikontrak hingga durasi beberapa tahun ke depan. Namun, tidak dijelaskan secara detail berapa tahun kontrak yang diteken itu. Yang jelas, Bottas akan berseragam Alfa Romeo lebih dari satu tahun.

"Lembaran baru dalam karier saya akhirnya akan dimulai. Saya antusias untuk bergabung dengan Alfa Romeo untuk musim 2022. Saya tertarik untuk menerima tantangan dari salah satu pabrikan yang punya ikon unik," ucap Bottas.

"Alfa Romeo adalah tim yang tidak perlu perkenalan diri. Mereka sudah besar dengan sendirinya karena memiliki sejarah masa lalu. Potensi besar tim ini membuat saya bersemangat untuk membantu mereka kembali tampil kompetitif. Apalagi dengan perubahan regulasi di tahun 2022, semua hal dapat berubah dengan drastis dan saya siap menjadi kontributor besar bagi Alfa Romeo," pungkasnya sekali lagi.

Bottas memang sudah terlihat tidak betah bersama Mercedes lagi. Pada musim ini saja, ia kerap disuruh untuk mengalah demi Hamilton. Sampai seri terakhir di GP Belanda kemarin, Bottas tidak pernah mencatatkan satupun kemenangan.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/resmi-valtteri-bottas-teken-kontrak-dengan-alfa-romeo
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini