Resmi, Renault Konfirmasi Bergabungnya Carlos Sainz Jr untuk Musim 2018

Penulis: Hadi Bisono
Sabtu 16 Sep 2017, 11:45 WIB
Resmi, Renault Konfirmasi Bergabungnya Carlos Sainz Jr untuk Musim 2018

Carlos Sainz (Sumber: Crash)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Renault secara resmi telah mengumumkan bahwa Carlos Sainz Jr akan bergabung dengan tim asal Perancis itu untuk Formula 1 musim 2018. Sainz pindah dari Toro Rosso merupakan dampak dari berbagai kesepakatan mesin dalam beberapa hari terakhir.

Sainz akan meninggalkan Toro Rosso setelah tiga musim dan menghabiskan sebagian besar karir balapnya di bawah payung Red Bull. Sainz nantinya akan menjadi rekan setim dari pebalap Jerman Nico Hulkenberg.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Formula One Renault. Menjadi pebalap Formula 1 untuk tim produsen merupakan sebuah kehormatan dan saya berharap bisa memberi penampilan terbaik saya kepada Renault terhadap keyakinan mereka kepada saya," kata Sainz.

"Tim Renault Sport Formula One sangat menarik dan saya bangga bisa bergabung pada saat yang sangat penting dalam sejarah mereka. Saya menantikan untuk bekerja sama dengan semua orang di tim dan bersama Nico Hülkenberg.

"Saya telah bekerja sama dengan Renault di Formula 1 dan sebelumnya di motorsport, jadi saya tahu motivasi dan kemampuan mereka. Inilah awal babak baru yang sangat menggairahkan dalam karir saya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Red Bull atas segala kepercayaan dan dukungan mereka dan karena telah mengizinkan saya untuk mengambil kesempatan ini. Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja di Toro Rosso. Mereka adalah tim yang fantastis, profesional, dan saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka di masa depan. "

Langkah Sainz ke Renault membuat Jolyon Palmer tanpa kursi untuk 2018 di Renault, namun membebaskan sebuah slot kursi di Toro Rosso, dan ini mungkin kesempatan untuk juara GP2 musim 2016 Pierre Gasly untuk masuk ke F1.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Toro Rosso, Renault, f1, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/resmi-renault-konfirmasi-bergabungnya-carlos-sainz-jr-untuk-musim-2018
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini