Renault Resmi Merilis Mobil F1 2019 'R.S. 19'

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Feb 2019, 20:25 WIB
Renault Resmi Merilis Mobil F1 2019 'R.S. 19'

Mobil Penantang F1 2019 'R.S. 19'

Berita F1: Renault resmi merilis mobil penantang F1 2019, R.S 19. Skuat Enstone itu juga menjadi tim pabrikan pertama yang memperkenalkan mobil terbarunya.

Mobil RS 19 menjadi harapan baru bagi Renault untuk bisa mengimbangi tiga tim unggulan, yang tak lain adalah Mercedes, Ferrari, dan Red Bull. Tak hanya itu, Renault juga mendatangkan pemenang balapan F1 dari Red Bull, Daniel Ricciardo, untuk memperkuat tim mereka.

Sebelumnya, Renault telah mengungkapkan desain mobil RS 19 kurang lebih bakal sama dengan pendahulunya.

Hal tersebut terbukti setelah tim asal Prancis itu memperlihatkan mobil penantang F1 2019 yang kembali dibalut dalam corak warna hitam-kuning. Dalam hal performa mesin, Renault juga optimistis akan mendapat peningkatan dari segi performa dan juga reliabilitas.

"Kami merasa siap, kami merasa ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk menunjukkan apa yang terjadi di balik layar selama tiga tahun terakhir ini," papar Cyril Abiteboul, Bos Renault F1, pada acara peluncuran, Selasa (12/2).

"Regenerasi ini telah membuahkan hasil, P9, P6, P4, dan kami tidak ingin berhenti di sana. Kami ingin bertarung, dan kami tahu caranya.”

Menurutnya, tahun 2019 akan menjadi tahun kebangkitan Renault. Memangkas selisih dari tim unggulan bukanlah target yang mustahil untuk dicapai, terutama setelah kini mereka memiliki Daniel Ricciardo, ditambah dengan peningkatan performa mesin. Selain itu, saat ini mereka juga sedang memberikan waktu pada skuat di Enstone untuk mengembangkan sasis terbaik guna mewujudkan cita-cita besar tersebut.

Musim lalu, Renault bercokol di urutan keempat klasemen konstruktor. Meski berambisi memperbaiki hasil, skuat yang bermarkas di Enstone itu sadar posisi tiga besar masih menjadi tantangan berat di 2019.

Artikel Tag: Renault, f1 2019, RS 19

1127  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini