Red Bull Waspadai Kebangkitan Mercedes di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Apr 2022, 23:10 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, memprediksi Mercedes akan segera bangkit setelah terpuruk di dua balapan yang telah dilangsungkan musim ini.

Seperti yang sudah diketahui, Mercedes hingga kini masih kesulitan mengimbangi Ferrari dan Red Bull Racing yang melaju sangat kencang pada dua balapan pertama F1 2022. Pabrikan asal Jerman itu sendiri tampaknya masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang mesti dipecahkan.

Di Bahrain dan Jeddah, The Silver Arrows hanya mampu bersaing di papan tengah. Pebalap andalan mereka, Lewis Hamilton, bisa dibilang cukup beruntung usai mendapatkan podium ketiga di GP Bahrain karena masalah teknis yang dialami duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez.

Dari analisa yang dilakukan terhadap balapan di Bahrain dan Arab Saudi, tim asal Inggris tersebut dinilai belum bisa menemukan solusi yang tepat untuk mengendalikan gerak memantul (porpoising) pada mobil W13. Hal itu dianggap sebagai faktor utama di balik buruknya performa Hamilton dan George Russell.

Kendati demikian, penasihat Die Roten Bullen, Helmut Marko, yakin musim ini tak lantas menjadi akhir dari kejayaan Mercedes, seperti yang pernah dialami Red Bull pada 2013 lalu.

Menurutnya, jika telah berhasil mengatasi masalah ‘porpoising’, tim yang dipimpin oleh Toto Wolff itu bisa bangkit dan kembali bersaing di barisan depan.

“Saya sangat yakin mereka akan kembali jika mereka bisa mengendalikan ‘porpoising’. Dan, Lewis Hamilton sembilan poin di belakang Verstappen, jadi itu juga bukan apa-apa,” kata Marko, dilansir dari Planet F1.

“Saya tidak berpikir ini adalah akhir dari sebuah era, tapi mungkin kami akan bertarung di level yang sama,” tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-waspadai-kebangkitan-mercedes-di-f1-2022
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini