Red Bull Ungkap Ketertarikannya pada George Russell

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Jul 2021, 16:25 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull, Helmut Marko mengaku kagum dengan performa George Russell dan menyebut pebalap Williams itu layak dipertimbangkan sebagai calon pebalap mereka musim depan.

Kans Russell untuk kembali menggeber mobil Mercedes boleh dibilang masih mengambang. Pasalnya, Lewis Hamilton telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun. Sementara itu kemerosotan performa Valtteri Bottas nampaknya membuat The Silver Arrows ragu untuk memperpanjang kerjasama antara keduanya.

Di sisi lain George Russell selaku pebalap binaan Mercedes kerap digadang-gadang bakal menjadi tandeman baru Hamilton. Tentu saja, banyak penggemar yang menyambut baik soal ide memasukkan pebalap berusia belia ke pabrikan asal Jerman tersebut. Apalagi Russell diketahui memiliki potensi luar biasa yang belum sepenuhnya terasah.

Mobil Williams yang kurang kompetitif juga dinilai menghambat talenta pebalap asal Inggris itu sehingga belum pernah merebut poin hingga saat ini. Ia justru mampu membalikkan keadaan saat mewakili Mercedes pada GP Sakhir 2020.

Raihan tiga poin untuk tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu cukup meyakinkan banyak pihak yang ingin menyaksikan kombinasi Hamilton dan Russell dalam satu paddock. Akan tetapi, hingga kini hal tersebut masih merupakan rumor belaka.

Sementara itu, Lewis Hamilton yang sudah nyaman dengan kontrak barunya, mengaku tak mempermasalahkan siapa tandemannya pada musim depan. Ia juga mengaku senang bermitra dengan Bottas.

“Valtteri adalah rekan setim terbaik yang pernah saya miliki. Saya tidak hanya bicara tentang aspek olahraga, tapi tentang semua yang berkaitan dengan rekan setim,” ia mengungkapkan.

Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan Hamilton tak meminta kriteria apapun untuk rekan setimnya. Wolff saat ini masih belum menentukan sosok yang tepat untuk mengisi kursi kosong pada musim 2022. Hal tersebut tentu saja membuat kesempatan Russell untuk membela Mercedes tetap terbuka.

Lambatnya keputusan yang dibuat oleh mereka membuat sang rival utama, Red Bull Racing mengintip peluang untuk membajak George Russell.

“Russell sangat layak dipertimbangkan dengan performa yang dia tunjukkan sekarang di Williams,” tutur penasihat Red Bull, Helmut Marko.

“Bagaimanapun itu sebuah utopia. Sebuah blunder besar kalau Mercedes membiarkannya pergi dan sejujurnya, saya tak bisa membayangkan itu terjadi,” ungkapnya.

Artikel Tag: Red Bull Racing, George Russell, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-ungkap-ketertarikannya-pada-george-russell
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini