Red Bull Ungkap Alasan Utama Tandemkan Sergio Perez Dengan Max Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Mar 2021, 21:03 WIB
Red Bull datangkan Sergio Perez dengan pertimbangan matang.

Sergio Perez didatangkan Red Bull karena latar belakang yang bagus.

Berita F1 : Prinsipal Red Bull yaitu Christian Horner mengungkapkan alasan utama timnya merekrut Sergio Perez dari Racing Point. Horner ingin memasangkan Max Verstappen dengan pebalap yang punya kemampuan tidak kalah hebat.

Meskipun kurang populer dibandingkan sejumlah nama-nama besar lain, tetapi Sergio Perez sudah punya banyak pengalaman di ajang Formula One. Performanya pada musim 2020 lalu juga tergolong impresif sehingga meyakinkan Christian Horner dan manajemen tim untuk mendatangkannya.

"Max adalah pembalap tangguh tapi kami butuh dua orang untuk sama-sama di posisi teratas. Kami butuh dua pembalap kuat. Demi memperkecil jarak dan terus menekan Mercedes kami butuh dua pembalap yang dapat bertarung dengan baik (di lintasan)," ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya kenal Sergio sejak lama dan dia selalu menjadi pribadi yang sangat teliti dalam hal ban dan kuat di lintasan. Saya rasa membawa pembalap dinamis lain ke dalam tim secara strategi, semoga, akan membawa lebih banyak opsi bagi kami," pungkasnya sekali lagi.

Horner kemudian berharap supaya proses adaptasi Perez bersama Red Bull dapat berjalan dengan mulus. Sejauh ini, masa transisinya terlihat mulus tetapi semua juga dapat berubah sebelum balapan perdana dihelat. Dalam beberapa tahun terakhir, sangat sulit bagi Horner untuk bisa menemukan tandem yang sepadan dengan Max Verstappen. Pierre Gasly dan Alexander Albon sama-sama belum bisa memuaskan tim.

Artikel Tag: Red Bull, Sergio Perez, Max Verstappen

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini