Red Bull Ungkap Alasan Ambil Penalti Grid di GP Italia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Sep 2022, 23:18 WIB
Red Bull beberkan alasannya ambil penalti grid di Monza.

Red Bull ungkap alasan ambil penalti grid di GP Italia. (Gambar: F1 Chronicle)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Technical Director Red Bull Racing yaitu Pierre Wache menjelaskan alasan timnya mengambil penalti grid pada F1 GP Italia kali ini. Menurutnya, Sirkuit Monza tergolong trek yang mudah untuk melakukan aksi salip menyalip.

Seperti yang diketahui, Red Bull melakukan upgrade mesin kepada RB18 yang dipakai oleh Max Verstappen dan Sergio Perez. Menurut aturan, upgrade mesin membuat pebalap harus menerima penalti grid. Red Bull sendiri tahu betul dengan resiko tersebut dan Wache mengungkapkan alasannya melakukan upgrade mesin di Monza. Ia menilai Monza adalah trek yang mudah untuk dilakukan aksi salip menyalip. Oleh karena itu, ia yakin Perez dan Verstappen masih bisa menyodok ke barisan depan meskipun start dari posisi tidak ideal.

"Penalti grid Sergio (Perez) memang sudah direncanakan. Sedangkan untuk Max (Verstappen, kami pikir ini akan menjadi kesempatan bagus untuk mengganti mesin pembakarannya (ICE) dengan pandangan ke masa depan," ucap Wache saat diwawancara oleh media setempat.

"Lagi pula, relatih mudah untuk menyalip di sini (Monza). Kami yakin kami bisa memiliki balapan yang bagus di sini, meskipun mendapatkan penalti," tukasnya sekali lagi.

Kecepatan Perez dan Verstappen memang sangat luar biasa dalam beberapa balapan terakhir. Tidak peduli pada posisi berapa mereka start, Perez dan Verstappen seolah hampir pasti menembus podium di setiap serinya. Dengan karakteristik Sirkuit Monza yang punya banyak trek lurus, hal ini tentu akan memudahkan mereka.

Artikel Tag: Red Bull, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-ungkap-alasan-ambil-penalti-grid-di-gp-italia
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini